Berita

Satgas Covid-19 Bangka Menyatakan Kehabisan Stok Vaksin

BIMATA.ID, Bangka – Juru bicara Satuan Gugus Tugas (Satgas) Covid-19 Kabupaten, Bangka Boy Yandra menyatakan stok vaksin jenis AstraZeneca, Pfizer, dan Moderna mengalami kekosongan sejak beberapa hari lalu.

“Sejak beberapa hari lalu, stok vaksin jenis AstraZeneca, Pfizer, dan Moderna kosong, sehingga memaksa harus menghentikan sementara layanan vaksin jenis itu di semua dosis kecuali vaksin Sinovac yang masih tersedia,” katanya, Kamis (28/09/2022).

Menurutnya Pihaknya  saat ini Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka masih menunggu pasokan vaksin dari Pemerintah Provinsi Bangka Belitung untuk  melanjutkan layanan vaksinasi masyarakat.

“Pihak Dinas Kesehatan terus melakukan koordinasi dengan dinas terkait di pemerintah provinsi untuk mendapatkan pasokan vaksin AstraZeneca, Pfizer, dan Moderna agar layanan vaksinasi segera dilanjutkan kembali,” ucapnya.

Boy mengimbau seluruh lapisan masyarakat selain harus mendapat vaksin covid-19 juga harus tetap meningkatkan disiplin protokol kesehatan mengingat kasus covid-19 kembali muncul di tengah masyarakat yang mencapai angka kasus aktif sebanyak 28 orang.

“Saya ingatkan masyarakat yang belum mendapatkan layanan vaksin agar mempersiapkan diri dan segera mendaftar di gerai layanan vaksin terdekat jika vaksin sudah tersedia di dinas kesehatan,” jelasnya.(oz)

Facebook Comments

Tulisan terkait

Bimata
Close