Berita

Riza Patria Lakukan Operasi Pasar untuk Kendalikan Harga Bahan Pokok

BIMATA.ID, Jakarta – Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria mengatakan, tengah mengupayakan harga produk-produk konsumsi di pasar dapat dikendalikan salah satu caranya lewat pengendalian harga dengan melakukan operasi pasar.

“Kita upayakan terus dan juga nanti dibantu juga agar harga-harga produk konsumsi kita di pasar dapat dikendalikan dengan berbagai program, termasuk operasi pasar dan sebagainya,” katanya, Kamis (15/09/2022).

Pihaknya mengatakan, Program untuk menekan inflasi akibat kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) bisa terwujud bila pihak-pihak terkait melakukan kerja sama antara pemerintah pusat dan daerah.

“Diperlukan kerja sama semua pihak bersinergi berkolaborasi dari pemerintah pusat. Kita langsung mengambil langkah-langkah konkrit mengantisipasi potensi terjadinya kenaikan harga-harga barang khususnya sembako,” ucapnya.

Dia menjelaskan Pemprov DKI Jakarta telah memberikan subsidi untuk Transjakarta. Sehingga tidak berdampak pada kenaikan tarif imbas harga BBM naik.

“Kita sendiri sudah mengambil beberapa kebijakan untuk mengurangi beban masyarakat Jakarta. Kita subsidi angkutan umum yaitu Transjakarta, Rp 62 miliar lebih. Juga angkutan kapal ke Pulau Seribu lebih dari Rp4 miliar,” jelasnya.(oz)

Tulisan terkait

Bimata
Close