BeritaNasionalPolitik

Presiden Jokowi Tanggapi Pencopotan Suharso: Itu Urusan Internal PPP

BIMATA.ID, Jakarta – Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo (Jokowi), menanggapi pencopotan Suharso Monoarfa dari Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Kepala Negara menyampaikan, dinamika yang terjadi di PPP adalah urusan internal partai.

“Kan itu urusan internal PPP,” ucap Presiden Jokowi, Senin (05/09/2022).

Mantan Gubernur Provinsi DKI Jakarta ini tidak berkomentar lebih lanjut perihal kegaduhan PPP. Presiden Jokowi membiarkan partai berlambang Ka’bah itu menyelesaikan masalahnya.

“Biar dirampungkan di wilayahnya PPP,” tandasnya.

Diberitakan sebelumnya, Ketua Majelis Pertimbangan PPP, Muhammad Mardiono, resmi ditunjuk sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum menggantikan Suharso. Ia menyatakan, siap membawa PPP bangkit di pemilihan umum (Pemilu) 2024 mendatang.

Mardiono dipilih melalui Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) yang bertemakan ‘Konsolidasi dan Sukses Pemilu 2024’. Mukernas tersebut dihadiri ketua dan sekretaris dari 27 Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP se-Indonesia.

Ketua Majelis Syariah PPP, Mustofa Aqil Siradj mengungkapkan, keputusan itu diambil atas usulan berbagai pihak. Ia pun berharap, keputusan tersebut bisa bermanfaat dan lebih baik untuk partai.

“Kami tidak bisa menahan gejolak protes, suara, dan usulan dari berbagai pihak. Tidak kurang dari 10 kali pertemuan kami adakan untuk menanggapi gejolak ini. Keputusan ini semata-mata merespons kiai dan berbagai pihak,” ungkap Mustofa.

[MBN]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close