Berita

Polri Siapkan 5.746 Personil Jelang Pelaksanan Presidensi G20

BIMATA.ID, Jakarta – Asisten Operasi Kapolri Irjen Agung Setya Imam Effendi menyatakan menyiapkan upaya maksimal untuk melakukan pengamanan guna mensukseskan event internasional Presidensi G20 di Indonesia. Dalam hal ini, Polri melakukan pengamanan operasi terpusat.

“Artinya operasi kepolisian yang diselenggarakan mulai dari Mabes Polri sampai ke tingkat kewilayahan di tingkat Bali, NTB yang akan dilaksanakan selama 10 hari yaitu dari tanggal 7 November-17 November,” katanya, Kamis (22/09/2022).

Agung menyatakan kepolisian menyiapkan sebanyak 5.746 personel. Namun, Polri akan tetap menyesuaikan dengan kondisi yang berkembang di lapangan.

“Cadangan anggota kita yang siap sekitar 1.600 personel. Polri siapkan kendaraan khusus berupa kapal, helikopter, dan mobil pengawalan,” ucapnya.

Meski begitu, Agung memastikan, Polri tetap bersinergi dengan pihak TNI, Paspampres, BNPB, Basarnas, dan stakeholder lainnya.

“Sesuai dengan arahan kepanitiaan bahwa KTT Presidensi G20 mendorong penyelenggaraan yang ramah lingkungan sehingga semua kendaraan yang digunakan adalah kendaraan listrik,” tungkasnya.(oz)

Tulisan terkait

Bimata
Close