BeritaEkonomiEnergiNasionalPolitikUmum

Politikus PKS: Kenaikan Harga BBM Bentuk Kezaliman Pemerintah Kepada Rakyat

BIMATA.ID, Jakarta- Anggota DPR-RI Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Diah Nurwitasari menyebut kebijakan pemerintah menaikan harga bahan bakar minyak (BBM) sebagai bentuk kezaliman terhadap rakyat.

“Ini adalah kezaliman yang luar biasa dari pemerintah terhadap rakyatnya,” ujarnya saat orasi bersama perwakilan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) di Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (06/09/2022).

Diah mengatakan, fraksinya sudah menyampaikan peringatan kepada pemerintah terkait dampak kenaikan harga BBM. Namun, pemerintah tetap mengambil kebijakan itu sehingga menyusahkan rakyat.

“Kami sampaikan peringatan hati-hati bermain dengan hajat hidup masyarakat. Kenaikan harga BBM bukan semata-mata hitungan di atas kertas. Tapi, di lapangan, rakyat menjerit, harga pasti naik, banyak masyarakat yang tidak tersentuh bantuan sosial,” pungkasnya.

Diah menilai, saat ini Indonesia memiliki kondisi darurat pandemi Covid-19 yang semestinya diperhatikan pemerintah. Oleh karena itu, menurutnya, menaikan harga BBM justru semakin menambah beban masyarakat di tengah pandemi.

 

(ZBP)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close