Berita

Polda Papua Siapkan 3 SSK untuk Amankan Penjemputan Paksa Lukas Enembe

BIMATA.ID, Jayapura – Kabid Humas Polda Papua, Kombes Achmad Mustofa Kamal mengatakan, pihaknya tetap memperkuat pasukan dengan mendatangkan 3 SSK Brimob terkait rencana penjemputan paksa terhadap Gubernur Papua Lukas Enembe.

“Aparat keamanan di Papua siap membantu KPK bila di minta untuk membantu saat ada upaya penjemputan paksa terhadap Gubernur Lukas Enembe,” katanya, Selasa (27/09/2022).

Pihaknya menyatakan pasca penetapan status tersangka kepada Gubernur Papua, Lukas Enembe, situasi di Kota Jayapura terbilang kondusif, walau sempat terjadi aksi demonstrasi oleh pendukung Gubernur Enembe.

“Kita tentunya harus mengantisipasi situasi di Papua, 3 SSK Brimob yang datang ke Papua itu dari Brimob Maluku dan Sulawesi Utara, mereka datang untuk mempertebal kekuatan kita di kota Jayapura, ” ucapnya.

Kamal mengaku,tak mau kecolongan dengan aksi susulan yang mungkin terjadi setelah Gubernur Lukas Enembe mangkir dari panggilan kedua KPK.

“Kita tentunya harus tetap siaga dan jangan sampai kecolongan, untuk itu selain penambahan kekuatan dari Brimob Nusantara, kita juga selalu berkomunikasi dengan pihak TNI yang ada di Papua untuk mem-back up tugas kepolisian yaitu, melindungi, mengayomi, dan melayani,” ucapnya.

Tulisan terkait

Bimata
Close