Regional

Pendaki Gunung Bawakaraeng Meninggal Dunia Usai Alami Hipotermia

BIMATA.ID, Gowa – Seorang pendaki asal Kabupaten Gowa, MRA (24) meninggal dunia setelah mengalami hipotermia saat mendaki di Gunung Bawakaraeng.

MRA sempat dievakuasi oleh relawan dan aparat TNI-Polri dari Gunung Bawakareang.

Plt Kasi Humas Polres Gowa AKP Hasan mengatakan, Bhabinkamtibmas, Babinsa bersama relawan MRB mengevakuasi korban usai mendapat laporan.

“Tim telah mengevakuasi salah seorang pendaki yang alami hipotermia atau sesak nafas saat melakukan pendakian di Gunung Bawakaraeng,” kata Hasan, kepada wartawan, Selasa (13/9/2022).

MRA bersama rekan-rekannya naik Gunung Bawakaraeng pada sekitar pukul 20.00 Wita, Jumat (9/9/2022).

Pendaki tersebut baru berencana turun pada Minggu (11/9/2022).

Namun, di sekitar Pos 8 ke Pos 7, korban mengalami gejala sesak nafas kemudian. Pendaki lain yang merupakan rekan korban meminta bantuan ke pos register Lembanna.

Korban baru dievakuasi sekitar pukul 20.35 Wita dan langsung dievakuasi ke Puskesmas Tinggimoncong untuk mendapatkan pertolongan.

“Korban tiba pada hari Senin 12 September 2022 sekitar pukul 15.00. Lalu korban dibawa langsung ke Puskesmas Tinggimoncong untuk mendapatkan perawatan selanjutnya,” kata Hasan.

Hanya saja, nyawa korban tidak tertolong. Korban meninggal dunia usai dirujuk ke RSUD Syekh Yusuf Gowa pada Senin (11/9/2022).

[HW]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close