BeritaBola

Pelatih Timnas Vietnam U-20 Sebut Pertandingan Kontra Timnas Indonesia U-20 di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 Sangat Seru

BIMATA.ID, Jakarta- Pelatih Timnas Vietnam U-20 sebut pertandingan kontra Timnas Indonesia U-20 di kualifikasi Piala ASIA U-20 2023 sangat seru akan diulas pada artikel ini. Dinh The Nam selaku pelatih Timnas Vietnam U-20 mengucapkan selamat kepada Timnas Indonesia U-20 yang berhasil lolos ke Piala Asia U-20 2023.

Meski timnya kalah pada laga terakhir babak Grup F, Dinh The Nam mengakui bahwa pertandingan kontra Timnas Indonesia U-20 berjalan sangat seru. Timnas Vietnam U-20 harus menelan kekalahan perdana mereka di Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 di tangan Timnas Indonesia U-20.

Mereka kalah dengan skor tipis 3-2. Pertandingan tersebut berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Senin (19/9/2022) malam WIB.

Dengan hasil tersebut, Timnas Indonesia U-20 berhak lolos ke Piala Asia U-20 2023 yang akan berlangsung di Uzbekistan. Tim yang dinakohdai Shin Tae-yong itu lolos sebagai juara Grup F dengan koleksi poin sempurna yaitu sembilan poin.

Sementara Timnas Vietnam U-20 harus puas berada di posisi dua dengan koleksi enam poin. Pasukan Dinh The Nam masuk dalam runner-up terbaik yang melaju ke putaran final Piala Asia U-20 2023.

Walaupun timnya kalah, Dinh The Nam tetap memberikan rasa hormat. Dia mengucapkan selamat atas pencapaian yang berhasil diraih Timnas Indonesia U-20.

“Pertama-tama selamat atas lolosnya Indonesia ke Piala Asia U-20 2023 di Uzbekistan,” kata Dinh The Nam dalam konferensi pers, Senin (19/9/2022).

Lebih lanjut, Dinh The Nam juga sangat puas dengan jalannya pertandingan kendati tim besutannya raih hasil minor. Menurutnya, pertandingan berjalan sangat seru dan juga penuh drama yang terjadi.

“Untuk pertandingan, sangat seru dengan intensitas tinggi dan berdrama. Kedua tim memiliki level pertandingan yang bagus,” tutupnya.

Ya, pertandingan antara Timnas Indonesia U-20 kontra Vietnam U-20 berjalan sangat seru. Pasalnya, kedua kesebelasan bermain saling jual beli serangan dan berbalasan gol. Dan tak lupa dibumbui oleh drama karena Garuda Nusantara berhasil menang comeback.

Di mana, Marselino Ferdinan berhasil membuat Garuda Nusantara unggul lebih dulu di menit ke-60, sebelum disamakan Vietnam U-20 lewat gol bunuh diri Muhammad Ferrari pada menit ke-69. Lalu Indonesia U-20 harus tertinggal 1-2 lewat gol yang dicetak Dinh Xuan Tien pada menit ke-79.

Kemudian, Muhammad Ferrari berhasil menebus kesalahannya itu dengan menjebol gawang Vietnam U-20 pada menit ke-82. Hingga akhirnya, Rabbani Tasnim menjadi penentu kemenangan Garuda Nusantara -julukan Timnas Indonesia U-20- dengan skor 3-2 setelah mencetak gol di menit ke-84.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close