Berita

Mensos Tri Risma Menyatakan 12 Keluarga Telah Terima BLT BBM

BIMATA.ID, Jakarta – Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini mengatakan, penyaluran  Bantuan Langsung Tunai (BLT)Bahan Bakar Minyak (BBM) sudah disalurkan ke belasan juta keluarga penerima manfaat (KPM) melalui PT Pos sudah menyalurkan 482 wilayah kabupaten kota.

“Dengan jumlah 12.701.985 KPM yang telah disalurkan oleh PT Pos sudah bisa membayarkan BLT BBM minimal 90 persen dari target penerima, yaitu sebesar 18.585.000 KPM,” katanya, Jumat (16/09/2022).

Risma mengklaim pihaknya sudah memberikan semua data penerima BLT BBM kepada PT Pos selanjutnya PT Pos saja yang mempercepat penyalurannya.

“Targetnya 100 persen bantuan akan diterima penerima manfaat di akhir bulan ini BLT BBM sendiri diberikan sebanyak Rp 600 ribu per KPM untuk bulan September-Desember. Pencairan dilakukan selama dua tahap, per tahap cair Rp 300 ribu,” ucapnya.

Mantan Wali Kota Surabaya itu juga  beberapa daerah pencairan BLT BBM dilakukan sekaligus tanpa dicicil hal itu dilakukan di beberapa kawasan yang sulit dijangkau di Indonesia.

“Memang ada beberapa daerah yang ada di pegunungan Papua, Papua Barat, itu kami akan lakukan sekaligus,” ungkapnya.

Bagi masyarakat penerima bantuan di wilayah tersebut penerimanya tidak berdasarkan NIK, namun hanya nama penerima saja Pasalnya masih banyak masyarakat yang belum memiliki NIK di daerah-daerah tersebut.

“Kami akan kerja sama dengan Dukcapil untuk penyaluran dan perekaman data di Papua dan Papua Barat, utamanya di daerah pegunungan karena aksesnya sulit,” jelasnya.(oz)

Tulisan terkait

Bimata
Close