BeritaInternasional

Media Israel Klaim Ada Kunjungan Rahasia Pejabat RI

BIMATA.ID, JAKARTA – Seorang pejabat pemerintahan Indonesia dilaporkan tengah melakukan kunjungan rahasia ke Israel. Dalam kunjungan itu, sang pejabat disebut akan bertemu dengan Presiden Israel Isaac Herzog.

Informasi itu diungkapkan secara eksklusif oleh media lokal Israel, i24NEWS, Selasa (20/9/2022), yang mengutip seorang sumber. Belum ada tanggapan resmi dari pemerintah Indonesia terkait laporan itu.

Menurut sumber yang dikutip i24NEWS, seorang pejabat senior dari Indonesia saat ini tengah melakukan kunjungan rahasia ke Israel.

Namun laporan i24NEWS itu tidak menyebut lebih lanjut identitas pejabat senior Indonesia tersebut. Hanya disebutkan bahwa delegasi Indonesia itu akan bertemu Presiden Herzog.

Indonesia dan Israel diketahui tidak memiliki hubungan diplomatik secara resmi.

Awal tahun ini, menurut i24NEWS, seorang pejabat tinggi Kementerian Luar Negeri Israel mengonfirmasi bahwa Israel dan Indonesia tengah bekerja di belakang layar menuju normalisasi hubungan, dengan Amerika Serikat (AS) sebagai mediator.

Delegasi investor, pakar teknologi dan perdagangan Israel disebut datang mengunjungi Indonesia pada Agustus lalu. i24NEWS juga menyebut bahwa volume perdagangan langsung dan tidak langsung antara Israel dan Indonesia mencapai sekitar US$ 500 juta per tahun.

(ZM)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close