Berita

Luhut Pulang dari New York, Dunia Diprediksi Akan Masuk Krisis Global

BIMATA.ID, JAKARTA – Luhut Binsar Panjaitan, Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi menyatakan dunia bakal menghadapi krisis global. Kabar ini ia sampaikan usai pulang dari kunjungan kerja ke New York, Amerika Serikat.

“Dalam keadaan yang sangat krusial ini, di mana dunia diramalkan, saya kemarin ke New York, mereka mengatakan bahwa dunia akan masuk ke global krisis atau perfect strome akan terjadi dalam beberapa lama ke depan ini,” ujar Luhut saat membuka peringatan Hari Maritim Nasional pada Selasa (27/9).

Luhut mengatakan, The Fed berencana menaikkan tingkat suku bunga sampai ke level 4,75 hingga akhir tahun. Kebijakan ini suka tidak suka akan berdampak pada ekonomi Tanah Air.

Belum lagi ada beberapa sejumlah konflik yang sedang berlangsung, mulai dari Rusia dengan Ukraina, ditambah dengan konflik antara China dan Taiwan ini menjadi sentimen ekonomi global.

Penanganan inflasi khususnya angka inflasi yang disebabkan sektor pangan, kata Luhut, menjadi fokus yang diselesaikan sesuai arahan Presiden Jokowi.

Luhut pun menyebut pemerintah masih mampu meredam keadaan yang disebabkan oleh krisis global. Kendati demikian, sejumlah konflik yang tengah terjadi mesti tetap harus menjadi perhatian.

“Oleh karena itu saya titip pada semua yang hadir pada Hari Maritim Nasional ini memperingatinya, ayo kita singsingkan baju tangan kita kita lebih efisien, lebih kompak lebih padu menghadapi tantangan yang tidak bisa kita hindari mau tidak mau itu akan terjadi,” pungkas Luhut.

(ZM)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close