PendidikanBeritaBuah HatiRegionalUmum

Kurangi Angka Stunting, Pemkab Blora Mulai Perkenalkan Anak PAUD Membaca dan Berhitung Lewat Bermain

BIMATA.ID, Blora- Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Blora Aunur Rofiq, SE., M.Si mengatakan Anak PAUD boleh dikenalkan membaca dan berhitung tetapi lewat bermain. Hal itu disampaikan saat membuka Bimbingan Teknis (Bimtek) Peningkatan Kapasitas Penyelenggaraan Pendidikan Anak Usia Dini Holistik Integratif (PAUD HI) di ruang pertemuan Kyruad Arra Hotel Cepu, Selasa (13/9/2022).

“Anak PAUD boleh dikenalkan membaca dan berhitung tetapi lewat bermain. Belajar di waktu kecil bagai melukis di atas batu, belajar di waktu tua bagai melukis di atas air. Penanaman disiplin sejak dini penting sekali,”jelas Aunur Rofiq.

Turut hadir mendampingi Kepala Dindik Blora, Kabid PAUD dan Dikmas, Nuril Huda,S.P.,MM serta Kasi PAUD, Sumito, SE.,MM.

Selain itu, Aunur Rofiq juga membahas mengenai stunting di Blora yang perlu diurai penyebabnya.

Pada kesempatan itu Kabid PAUD dan Dikmas, Nuril Huda menambahkan tujuan kegiatan ini untuk meningkatkan kapasitas Pendidik dan Tenaga Kependidikan di Satuan Pendidikan dalam mengimplementasikan PAUD HI di Satuan.

Nuril menyampaikan penanganan stunting adalah tanggung jawab bersama.

“Implementasi PAUD HI diharapkan dapat mempercepat upaya Pemerintah dalam menurunkan angka stunting di Kabupaten Blora,” pungkasnya.

Lewat kegiatan Bimbingan Teknis Peningkatan Kapasitas Penyelenggaraan PAUD HI diharapkan dapat membantu Pemerintah dalam mempercepat penanggulangan stunting sehingga dapat menyiapkan masa depan anak-anak Blora yang lebih gemilang.

 

(ZBP)

Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close