BeritaInternasional

Kaum LGBT Minta Jaminan Keamanan Nonton Piala Dunia 2022 Qatar

BIMATA.ID, Jakarta- Kelompok LGBT minta jaminan keamanan nonton Piala Dunia 2022 Qatar. Terutama para fans sepakbola Timnas Inggris.

Permintaan itu datang dari pendiri Three Lions Pride, Joe White. Dia mengklaim akan banyak kaum LGBT nonton bola ke Qatar. Sementara dia takut karena Qatar salah satu negara yang mengharamkan homoseksual.

Sehingga dia meminta FA, FIFA dan Komite Tertinggi Qatar melindunginya.

“Kami menghargai kerja panjang yang telah dilakukan FA di belakang layar untuk terlibat dengan Komite Tertinggi, tetapi masih ada lebih banyak jaminan dan detail yang diperlukan bagi kami untuk mendukung penggemar yang hadir yang mungkin ingin menunjukkan solidaritas dengan komunitas LGBT+,” kata White dikutip dari Guardian.

Sementara Aliansi LGB, Kate Barker mendukung hak-hak gay di Piala Dunia. Dia merasa tidak aman jika ingin ke Qatar untuk nonton Piala Dunia 2022.

“Fakta bahwa homoseksualitas adalah ilegal di Qatar berarti cukup genting dan berbahaya untuk menyatakan bahwa penggemar gay pasti akan aman tanpa jaminan tegas bahwa itulah masalahnya,” katanya.

Piala Dunia 2022 akan menjadi putaran final ke-22 Piala Dunia FIFA, turnamen sepak bola internasional empat tahunan yang diikuti oleh tim nasional pria senior anggota FIFA.

Piala Dunia 2022 Qatar dijadwalkan berlangsung di Qatar pada 20 November hingga 18 Desember 2022. Untuk pertama kali, Qatar.

 

Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close