BeritaKesehatanNasional

Kasus Covid-19 di Indonesia Alami Tren Penurunan, Keterisian RS Stabil di Angka 5%

BIMATA.ID, Jakarta- Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 menyampaikan kondisi terkini perkembangan kasus Covid-19 di Indonesia. Menurut Satgas, meski sempat mengalami kenaikan akibat varian omicron beberapa bulan lalu, saat ini angka kasus aktif sedikit mengalami penurunan.

“Kasus aktif dan positifity rate juga terus mengalami penurunan dengan bed occupancy rate (BOR) nasional yang stabil di angka 5%,” kata Juru Bicara Satgas Covid-19 Wiku Adisasmito saat konferensi pers secara virtual, Kamis (22/9/2022).

Meski demikian, kata Wiku, untuk angka kematian masih perlu untuk segera ditekan semaksimal mungkin. Sebab saat ini angka kematian masih mencatatkan lebih dari 100 kematian dalam satu minggu.

“Angka tersebut terbilang cukup banyak karena kematian tidak hanya sekedar angka namun berarti nyawa,” ujarnya.

Di sisi lain, lanjut Wiku, kesiapan Indonesia dalam mengakhiri pandemi dan memulai transisi ke endemi perlu didukung kuat dari kesadaran masyarakat selain kesiapan pemerintah masing-masing daerah.

“Kesadaran masyarakat untuk melindungi dirinya dan orang lain dapat ter refleksi dari cakupan vaksinasi covid-19 khususnya dosis ketiga,” pungkasnya.

Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close