BeritaNasionalPolitik

Jelang Pemilu 2024, Megawati Larang Kader PDIP ‘Dansa’ Politik

BIMATA.ID, Jakarta – Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri, memberikan pengarahan kepada para kepala daerah dari partai berlambang Banteng itu di Sekolah Partai, Jagakarsa, Jakarta Selatan (Jaksel), Kamis, 22 September 2022.

Dalam pengarahan tersebut, Megawati berbicara tentang pengalaman ketika di Forum Perdamaian Jeju, Korea Selatan, pada pekan lalu. Presiden Republik Indonesia (RI) kelima ini mengaku, diminta perwakilan dari negara asing untuk menerangkan tentang Pancasila.

“Saya diminta menerangkan Pancasila dan saya terangkan mengenai Pancasila,” ungkap Megawati.

Megawati juga memberikan pengarahan kepada 93 kepala daerah dengan mengambil tema ‘Kebijakan Pembangunan Trisakti’. Dalam pengarahan di rapat koordinasi itu, ia menyinggung soal dinamika politik nasional.

Terutama, mengenai peringatan Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) mengenai potensi krisis pangan dunia. Lantas, Megawati meminta para kepala daerah dari PDIP untuk segera mewujudkan instruksi partai agar menanam makanan pendamping beras.

Megawati meminta, agar para kader partai tidak melakukan ‘dansa-dansa’ politik jelang pemilihan umum (Pemilu) 2024.

“Saya minta laporannya segera disampaikan,” tegasnya.

Ia mengingatkan, agar para kepala daerah asal PDIP menjaga perilaku dan menjauhkan diri dari aksi koruptif. Megawati juga mengingatkan, agar seluruh kader PDIP bisa membuat kebijakan yang bermanfaat bagi rakyat.

“Orang akan melihat kalian, dan kalian dilihat karena perbuatan yang baik kepada rakyat dan pengakuan atas kerja terhadap rakyat itu,” sebut peraih gelar profesor honoris kausa dari Seoul Institute of the Arts (SIA) Korea Selatan ini.

Sementara, Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PDIP, Hasto Kristiyanto meminta, agar para peserta rapat koordinasi untuk bisa menjadi solusi terhadap tantangan masa depan.

“Selama berdisiplin satu komando, tegak lurus mengikuti instruksi Ibu Ketua Umum, kita akan menempuh jalan kemenangan bagi partai dengan menyatu kepada rakyat,” katanya.

[MBN]
Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close