BeritaOtomotif

Jadwal MotoGP 2023: Sirkuit Mandalika Dapat Jadwal 15 Oktober

BIMATA.ID, JAKARTA – MotoGP resmi mengeluarkan jadwal balap tahun depan dan menempatkan Sirkut Internasional Mandalika sebagai balapan ke-16 yang akan berlangsung 13-15 Oktober 2023.

Berbeda dengan musim ini ketika MotoGP Mandalika menjadi balapan kedua, pada musim balap mendatang MotoGP Mandalika baru akan digelar pada paruh kedua.

Hal tersebut sejalan dengan jadwal MotoGP di kawasan Asia Pasifik. Balapan ke-14 akan berlangsung di venue debut Sirkuit Internasional Buddh India pada 22-24 September yang akan dilanjutkan dengan MotoGP Jepang pada 29 September hingga 1 Oktober.

MotoGP Mandalika akan digelar dua pekan berselang setelah MotoGP Jepang. Setelah dari Mandalika, para pembalap akan melanjutkan rivalitas di MotoGP Australia, MotoGP Thailand, dan MotoGP Malaysia.

Balapan pertama akan berlangsung di Portugal pada 24-26 Maret dan dilanjutkan dengan MotoGP Argentina pada akhir Maret hingga awal April.

Secara berturut-turut, balapan akan berlanjut ke Amerika Serikat dan sederet sirkuit di Eropa termasuk Kazakhstan yang juga melakoni debut menjadi tuan rumah pada MotoGP 2023.

MotoGP Prancis yang akan menggelar seri kelima mendapat kehormatan menggelar seri ke-1000 MotoGP.

MotoGP Valencia bakal menjadi seri penutup pada 24 hingga 26 November.

Total balapan musim depan akan berlangsung sepanjang 21 seri atau lebih banyak satu seri dibanding musim ini.

(ZM)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close