BeritaPolitikRegional

Ganjar Ramadhan Pastikan Kader Gerindra Cianjur Setia kepada Prabowo Subianto

BIMATA.ID, Jabar – Wakil Ketua Dewan Pembina (Wanbin) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Sandiaga Salahuddin Uno, menyatakan siap maju di pemilihan presiden (Pilpres) 2024 jika ada partai politik (parpol) yang mengusungnya.

Hal tersebut disampaikan Sandiaga, saat berkunjung ke Pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Provinsi DI Yogyakarta (DIY) pada Rabu, 31 Agustus 2022.

Menanggapi itu, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kabupaten Cianjur, Ganjar Ramadhan mengatakan, pihaknya solid dan kompak mendukung Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Prabowo Subianto sebagai calon presiden (Capres) 2024 mendatang.

“Kami pengurus dan kader Gerindra Cianjur dipastikan 100% setia berada di depan, di belakang, dan di samping Pak Prabowo untuk Pilpres 2024 nanti,” katanya, dalam kegiatan Konsolidasi Struktur Pemenangan Prabowo Presiden di Kantor DPC Partai Gerindra Kabupaten Cianjur Jl. KH Abdullah bin Nuh, Sawah Gede, Cianjur, Jawa Barat (Jabar), Jumat (02/09/2022).

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Cianjur ini menegaskan, jika ada kader Partai Gerindra Kabupaten Cianjur yang tak patuh terhadap anggaran dasar dan anggaran rumah tangga (AD/ART) partai, maka segera keluar.

“Sebagaimana yang disampaikan Pak Muzani (Sekjen DPP Partai Gerindra), jika ada kader Gerindra yang tidak ingin ikut rombongan kereta, maka silakan turun sebelum kereta ini jalan,” pungkas Ganjar.

“Bagi saya, kalau ada kader Gerindra Cianjur yang tidak loyal kepada partai, silakan turun di Stasiun Lampegan,” tegas legislator daerah pemilihan (Dapil) 1 Kabupaten Cianjur ini.

Diketahui sebelumnya, Prabowo mengumumkan kesediaannya maju pada Pilpres 2024 di hadapan ribuan kader dalam rapat pimpinan nasional (Rapimnas) Partai Gerindra yang digelar di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Jabar, pada Jumat, 12 Agustus 2022.

Keputusan tersebut merupakan jawaban atas aspirasi dari seluruh pengurus dan kader Partai Gerindra yang menginginkan Menteri Pertahanan (Menhan) Republik Indonesia (RI) ini maju sebagai Capres.

“Dengan ini saya menyatakan bahwa, dengan penuh rasa tanggung jawab saya menerima permohonan saudara untuk bersedia dicalonkan sebagai calon presiden Republik Indonesia,” ucap Prabowo.

[MBN]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close