Berita

DPP Partai Gerindra Merekomendasikan Satu Nama Cawabup Bangka Tengah

Setelah menunggu beberapa lama, akhirnya muncul satu nama bakal calon pengganti Herry Erfian.

Orang tersebut adalah Muhammad Irham yang merupakan kader sekaligus pengurus Partai Gerindra  Provinsi Bangka Belitung.

Ketua Tim Koalisi Pengganti Antar Waktu (PAW)  Wakil Bupati Bateng, Suwarno mengungkapkan bahwa hari ini pihaknya baru saja menerima satu nama bakal calon Wakil Bupati Bateng yang berasal dari partai Gerindra.

Setau saya beliau (M Irham) ini pengurus Gerindra di tingkat Provinsi Babel. Dan kalau saya liat dari profilnya, beliau ini juga pernah jadi Ketua KNPI Babel,” ucap Suwarno, Rabu (21/9/2022).

Kata Suwarno, pada hari ini yang bersangkutan menunjukan surat rekomendasi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Gerindra tentang pencalonan dirinya sebagai calon Wabup Bateng.

Sekedar informasi, pada tanggal 31 Agustus 2022 lalu, partai koalisi ‘Beriman’ yang mengusung Algafry Rahman-Herry Erfian yakni Golkar, Nasdem, Gerindra, PAN, PKB, PKS dan PPP melakukan rapat pertanian dan mencapai beberapa kesempatan terkait pengisian kursi Wabup Bateng pengganti Herry Erfian.

Kesepakatan tersebut antara lain adalah setiap partai hanya boleh mengusulkan satu nama calon yang harus disertai dengan surat rekomendasi dari DPP Pusat masing-masing partai.

Kemudian, diberikan tenggang waktu selama tiga minggu terhitung sejak saat itu agar setiap partai pengusung melengkapi surat rekomendasi tersebut.

“Untuk batas waktu tiga minggu tersebut akan selesai pada hari Jumat lusa nanti. Dan memang sampai saat ini baru ada satu nama calon yang masuk,” ujar Suwarno.

(ZM)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close