BeritaOtomotif

Chevrolet Corvette Versi Listrik Bakal Keluarkan Suara Unik

BIMATA.ID, Jakarta- Insinyur General Motors telah mengkonfirmasi bila Chevrolet Corvette versi listrik nantinya akan mengeluarkan suara unik.

“Setiap brand akan memiliki suaranya sendiri di mana pelanggan akan mengetahui merek itu dan membangun hubungan emosional dengan kendaraannya,” kata Jay Kapadia, Insinyur Pengembangan Suara EV dikutip dari Autoevolution.

Ia tidak menyatakan secara terperinci suara seperti apa yang akan dihasilkan oleh mobil listrik tersebut.

Hanya dalam artikel yang diterbitkan Detroit Free dipaparkan bahwa Kapadia merancang suara yang digunakan oleh Sistem Peringatan Kendaraan Akustik Cadillac LYRIQ dan GMC Hummer EV serta SUV. Sistem ini kabarnya mulai akan tersemat pada 2025.

Suara pada mobil listrik sejauh ini memang masih dalam pertimbangan berbagai pabrikan mobil. Namun sejumlah pabrikan mulai mengembangkan suara untuk produk elektrifikasi.

Tak hanya Chevrolet, sebelumnya CEO Stellantis, Carlos Tavares mengatakan pembuat mobil sedang dalam proses menciptakan suara “mengejutkan” untuk mobil listrik mereka yang akan datang.

“Kami menciptakan suara yang tidak dapat dibayangkan sebelumnya,” jelas Carlos Tavares.

Ia menambahkan, suara dihasilkan tadi akan menjadi sesuatu yang mengejutkan. Setelah menciptakan suara, volume akan dibuat volume lebih keras dan lebih bertenaga sesuai mobil produksi mereka.

Selain Dodge, Volkswagen kabarnya juga tengah meracik suara khusus untuk Volkswagen ID.3.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close