BeritaPolitik

Budisatrio Djiwandono Jadi Jubir Pemenangan Pemilu Gerindra

BIMATA.ID, JAKARTA – Partai Gerindra menetapkan Waketum Partai Gerindra Budisatrio Djiwandono sebagai salah satu juru bicara (jubir) pemenangan pemilu di Pemilu 2024. Budi ditetapkan berdasarkan hasil rapat Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Gerindra.

“Rapat Badan Pemenangan Pemilu yang diadakan pada hari Jumat telah memutuskan salah satu Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Budi Dijwandono, untuk menjadi salah satu juru bicara dari Badan Pemenangan Pemilu Partai Gerindra,” kata Ketua Harian Gerindra Sufmi Dasco Ahmad kepada wartawan, Jumat (23/9/2022).

Budisatrio menjabat sebagai Wakil Ketua Komisi IV DPR RI yang membidangi lingkup tugas pertanian, lingkungan hidup dan kehutanan dan kelautan.

Dasco menyampaikan ada tugas khusus dari penetapan Budi sebagai jubir pemilu Gerindra. Menurutnya, Budi bakal menjangkau para pemilih kalangan muda.

“Di mana kekhususan dari juru bicara Mas Budi Djiwandono ini adalah menjangkau kalangan pemilih pemula, kalangan pemilih muda, agar mengerti visi dan misi perjuangan Pak Prabowo Subianto. Demikian hasil keputusan rapat yang diambil dengan suara bulat pada hari ini,” lanjut Wakil Ketua DPR itu.

Diketahui, Agenda Rapat Pimpinan Nasional (RAPIMNAS) Gerindra telah satu suara mengerahkan dukungan kepada ketua umum Prabowo Subianto agar berlaga di pemilu 2024.Prabowo juga telah menyatakan dirinya siap maju sebagai capres yang diusung Gerindra pada Pilpres 2024.

Acara Rapimnas Gerindra yang mendeklarasikan Prabowo sebagai capres itu dilakukan di Sentul International Convention Center (SICC), Jawa Barat, 12-13 Agustus lalu. Acara ini juga dilakukan bersamaan dengan deklarasi koalisi Gerindra dengan PKB menuju Pemilu 2024.

(ZM)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close