BeritaNasionalPolitik

Bila Ganjar Tak Dapat Tiket, Relawan GP Mania Alihkan Dukungan ke Prabowo

BIMATA.ID, Jakarta – Ketua Relawan Ganjar Pranowo (GP) Mania, Immanuel Ebenezer mengaku, bakal mendukung Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Prabowo Subianto, bila nantinya Ganjar Pranowo tak mendapatkan tiket maju dari parpol sebagai Capres di Pilpres 2024.

“Ya kan enggak mungkin kita bikin seruan golput (golongan putih). Lalu pilihannya mana lagi, cuma Pak Prabowo konfirm yang punya tiket dan deklarasi jadi Capres. Kalau iya (dapat tiket) kan kita tetap ke Mas Ganjar,” ucap pria yang akrab disapa Noel ini, Senin (26/09/2022).

Noel menilai, Prabowo sebagai sosok yang sudah teruji dan berkomitmen untuk meneruskan kepemimpinan Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo (Jokowi). Bahkan, Menteri Pertahanan (Menhan) RI itu sebagai garda terdepan penjaga pemerintahan Presiden Jokowi sampai saat ini.

“Sampai detik ini, punya komitmen jaga pemerintahan Jokowi. Soal isu Pak Prabowo ingin kudeta (Pak Jokowi), kan enggak terbukti,” tandasnya.

Meski demikian, pihaknya optimistis Ganjar tetap mendapatkan tiket dari partai politik (parpol) untuk maju calon presiden (Capres). Bagi GP Mania, perjuangannya mendukung Gubernur Provinsi Jawa Tengah (Jateng) tersebut tak dilandasi rasa pesimistis.

“Kita yakin terus. Sampai benar-benar confirm Mas Ganjar enggak dapat tiket ya udah, kita kembalikan ke kawan-kawan GP Mania,” ungkap Noel.

Sebagai informasi, sampai saat ini Ganjar belum mendeklarasikan diri akan maju sebagai Capres di pemilihan presiden (Pilpres) 2024 mendatang. Bahkan, belum ada pula koalisi parpol yang resmi mengusungnya.

PDIP, sebagai partai yang menaungi Ganjar pun sampai saat ini belum bersikap untuk mengusung sosok tertentu sebagai Capres.

Undang-Undang (UU) Pemilihan Umum (Pemilu) mengatur, sosok Capres harus diusung oleh parpol atau koalisi parpol yang memenuhi ambang batas pencalonan presiden (presidential threshold) sebesar 20 persen.

[MBN]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close