BeritaEkonomiEnergiHeadlineNasionalPolitikUmum

Bambang Haryadi: Jangan Bebani Rakyat Dengan Hal Tidak Penting

BIMATA.ID, Jakarta- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) dari daerah pemilihan Jawa Timur Bambang Haryadi meminta kepada pemerintah untuk tidak membuat program yang menambah beban rakyat.

Hal itu disampaikan pria yang juga ketua Satuan Relawan Indonesia Raya (Satria) ini dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) DPR RI Komisi VII dengan Dirut PLN, yang dikutip SUARA SOPPENG pada unggahan FB Partai Gerindra, Selasa, 20 September 2022

Dirinya mempertanyakan kebijakan terkait program kompor induksi alias kompor listrik.

Dalam kesempatan itu, Wakil Ketua Komisi VII ini meminta PLN untuk lebih bijak dalam mengambil setiap kebijakan. Terlebih lagi belum lama ini terjadi kenaikan harga BBM.

“Masyarakat habis terdampak kenaikan BBM, kita harus perihatin dengan kondisi ini. Dalam setiap mengambil kebijakan, jangan menggunakan ukuran perut kita, tapi perut saudara-saudara kita di bawah,” ungkapnya.

Kemudian, dirinya juga mengingatkan PLN dalam setiap mengambil keputusan dan kebijakan harus melihat manfaat dan mudaratnya. Di mana masyarakat yang nantinya menjadi sasaran pemberian kompor induksi ini adalah masyarakat golongan kurang mampu.

“Jadi saya pikir, kita jangan membebani rakyat dengan hal-hal yang tidak penting,” pungkasnya.

 

(Usman/Bagus)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close