Berita

Atasi Kemacetan Dishub Lakukan Uji Coba Rekayasa Lalu Lintas di Cipete

BIMATA.ID, Jakarta – Kepala Dinas Perhubungan (Dishub)Pemerintah Provinsi (Provinsi) DKI Jakarta Syafrin Liputo mengatakan untuk mengatasi kemacetan melakukan uji coba rekayasa lalu lintas di kawasan Cipete, Jakarta Selatan.

“Latar belakang pengaturan lalu lintas di kawasan Cipete adalah adanya kemacetan lalu lintas pada jam-jam tertentu,” katanya, Jumat (30/09/2022).

Menurut pihaknya, sepanjang ruas Jalan Fatmawati-Jalan Cipete Raya tersebut sering terjadi antrian dan kemacetan lalu lintas pada jam sibuk pagi dan sore hari.

Rekayasa lalu lintas pertama yaitu dari arah timur (Jalan Cipete Raya) menuju Utara (Jalan Fatmawati) dialihkan berbelok ke kiri dan memutar balik di putaran depan Pizza Hut.

“Kedua, lalu lintas dari arah selatan (Jalan TB Simatupang) menuju ke timur (Jalan Cipete Raya) diarahkan menerus menuju Jalan Fatmawati, putar balik di depan SPBU atau Al-Barkat Karpet,” sambungnya.

Sedangkan rekayasa lalu lintas kedua, Jalan Cipete Dalam ke utara yang semula berlaku dua arah, kini menjadi satu arah.

Uji coba rekayasa lalu lintas di Kawasan Cipete dilaksanakan selama dua minggu, mulai tanggal 30 September hingga 13 Oktober 2022.

“Dihimbau kepada pengguna jalan agar dapat menyesuaikan pengaturan lalu lintas yang ditetapkan, mematuhi rambu-rambu lalu lintas, petunjuk petugas di lapangan, serta mengutamakan keselamatan di jalan,” tuturnya.(oz)

Tulisan terkait

Bimata
Close