BeritaHeadlinePolitikRegional

Anies Klaim Kerap Komunikasi dengan Parpol

BIMATA.ID, Jakarta – Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Baswedan, mengeklaim kerap berkomunikasi dengan partai politik (parpol). Hal itu disampaikannya saat ditanya mengenai potensi dukungan dari parpol sebagai calon presiden (Capres) 2024.

Anies mengatakan, saat ini parpol cukup serius melakukan pembahasan internal terkait Capres yang akan diusung di pemilihan presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

“Mereka tidak ada istilah soal genit, mereka memikirkan itu semua dengan keseriusan. Saya tahu, karena saya komunikasi dengan teman-teman di partai,” katanya di Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan, Senin (26/09/2022).

Mantan Rektor Universitas Paramadina ini mengaku, memahami bahwa parpol terus berproses agar bisa mengusung Capres terbaik.

“Enggak ada yang genit-genit, ini tuh persoalan serius, yang besar, saya pun melihat partai sedang berproses,” tandas Anies.

Ketika ditanya terkait parpol yang akan mengusungnya, Anies enggan menyampaikan secara eksplisit.

“Ada enggak ya?,” ujar mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Republik Indonesia (RI) ini sambal tersenyum.

Walaupun belum ada yang mengusungnya sebagai Capres 2024, Anies sudah beberapa kali bertemu dengan para petinggi parpol.

Pada 10 September 2022 lalu, Anies mengunjungi Kantor DPD Partai Demokrat Provinsi DKI Jakarta dalam acara tasyakuran HUT ke-21 partai tersebut. Bahkan, kader Partai Demokrat DPD Provinsi DKI Jakarta berteriak duet Anies dan Agus Harimurti Yudhoyono (Ketua Umum DPP Partai Demokrat) di Pilpres 2024.

Selanjutnya, Anies juga sempat bertemu dengan empat tokoh politik pada 19 September 2022. Saat itu, Anies bertemu dengan Ketua Umum DPP Partai NasDem, Surya Paloh, Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Ahmad Syaikhu, dan Mantan Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla.

Ketika dikonfirmasi, Anies menyebut pertemuan tersebut hanya kebetulan di acara pernikahan anak dari Ketua Komisi VII DPR RI dari Fraksi Partai NasDem, Sugeng Suparwoto.

Terakhir, pada 25 September 2022, Anies juga menghadiri Musyawarah Kerja Cabang (Muskercab) ke-1 DPC PPP Provinsi DKI Jakarta dan peluncuran pendaftaran bakal calon legislatif (Bacaleg).

[MBN]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close