Berita

15 kali Berturut-turut, Kota Tangerang Meraih WTP dari Kemenkeu

BIMATA.ID, TANGERANG – Kota Tangerang meraih penghargaan dari Kementerian Keuangan RI atas capaian opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) 15 kali berturut-turut.

Penghargaan tersebut diberikan secara langsung oleh Menteri Keuangan RI Sri Mulyani kepada Wali Kota Tangerang H. Arief  R. Wismansyah dalam acara Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Pemerintah Tahun 2022.

Wali Kota Tangerang H. Arief R. Wismansyah menuturkan penghargaan yang telah diraih oleh Pemerintah Kota Tangerang merupakan buah dari kerja keras dan kerja sama dari seluruh jajaran untuk mewujudkan transparansi dalam pengelolaan keuangan daerah.

“Pemkot Tangerang terus berupaya menjalankan kewajiban dalam tata kelola pemerintahan yang transparan dan akuntable,”

“Dan opini WTP merupakan sebuah kepatutan selaku pemerintah daerah,” ungkap Wali Kota dalam acara yang mengusung tema “Mengawal Akuntabilitas Keuangan Dan Kinerja Untuk Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat” di Gedung Dhanapala, Kementerian Keuangan RI, Jakarta, Kamis (22/9).

Menteri Keuangan RI Sri Mulyani dalam sambutannya saat membuka Rakernas Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Pemerintah Tahun 2022 menyampaikan bahwa pencapaian ini merupakan hal yang luar biasa dalam membangun tata kelola keuangan yang akuntabel, transparan dan bertanggung jawab.

“Tapi yang lebih penting bagaimana APBN ataupun APBD sebagai instrumen keuangan dapat bermanfaat dalam memecahkan masalah,” tukas Menkeu.

(ZM)

Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close