BeritaEkonomiNasionalPolitik

Wapres Ma’ruf Minta Masyarakat Tak Perlu Takut Hadapi Resesi Ekonomi

BIMATA.ID, Kalsel – Wakil Presiden (Wapres) Republik Indonesia (RI), Ma’ruf Amin, meminta kepada masyarakat tidak perlu takut dengan potensi terjadinya resesi ekonomi pada 2023. Hal ini karena Pemerintah RI diperhitungkan mampu menghadapinya.

Akan tetapi, Ma’ruf menekankan, masyarakat juga mesti bersiap menghadapi kemungkinan resesi tersebut dalam momentum peringatan Hari Kemerdekaan, 17 Agustus 2022.

“17 Agustus ini menjadi momentum penting menghadapi adanya di masyarakat supaya prepare, tidak takut kita, tidak takut karena menurut perhitungan kita, kita mampu menghadapi itu,” ucapnya di Kota Banjarbaru, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Kamis (11/08/2022).

Dia mengakui, perekonomian Indonesia pasti bakal terdampak akibat resesi. Tetapi, hal itu tidak akan menjalar ke masalah politik hingga kelaparan yang terjadi di sejumlah negara.

“Kita sebenarnya prepare, ekonomi kita bagus, karena itu di 2023 kita akan menstabilkan keadaan ini,” sambung Wapres Ma’ruf.

Wapres Ma’ruf mengemukakan, peringatan Hari Kemerdekaan yang mengambil tema ‘Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat’ merupakan ajakan bagi masyarakat untuk bersiap menghadapi tantangan resesi setelah pulih dari pandemi Covid-19.

“(Perayaan) 17-an ini membangkitkan kembali semangat ya, semangat seperti tadi saya katakan, kita memang menghadapi memulihkan akibat dari Covid, menghadapi kemungkinan terjadinya resesi di 2023,” tandas mantan Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia ini.

Sebelumnya, Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi), memprediksi kondisi ekonomi dunia pada 2023 akan lebih sulit daripada tahun ini.

Prediksi tersebut berdasarkan rangkuman informasi yang Presiden Jokowi dapat saat bertemu dengan para pemimpin dunia seperti Sekjen PBB, Antonio Guterres serta para kepala lembaga internasional dan para kepala negara G7.

“Beliau-beliau menyampaikan, Presiden Jokowi, tahun ini kita akan sangat sulit, terus kemudian tahun depan seperti apa? Tahun depan akan gelap. Ini bukan Indonesia, ini dunia, hati-hati, bukan Indonesia, yang saya bicarakan tadi dunia,” ungkapnya, saat membuka Silaturahmi Nasional Persatuan Purnawirawan TNI AD (PPAD) Tahun 2022 di Sentul International Convention Center (SICC) Bogor, Jawa Barat (Jabar), Jumat (05/08/2022).

[MBN]
Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close