BeritaBolaHeadline

Tumbang di Old Trafford, Jurgen Klopp Akui Liverpool Kalah Agresif dari Manchester United

BIMATA.ID, Jakarta- Manajer Liverpool, Jurgen Klopp tak menampik bahwa timnya dibuat sangat kesulitan oleh Manchester United dalam kekalahan 1-2 di Old Trafford, Selasa (23/8/2022) dini hari WIB.

Menurut Jurgen Klopp, penampilan Liverpool kalah agresif dari Manchester United sehingga gagal membawa pulang poin dalam laga pekan ketiga Liga Inggris 2022/2023.

Liverpool tertinggal dua gol lebih dulu dalam laga ini setelah kebobolan oleh Jadon Sancho dan Marcus Rashford.

Setelahnya, The Reds memang tampil dominan secara penguasaan bola, tetapi cuma mampu mencetak satu gol pada menit ke-81 lewat Mohamed Salah.

“Mereka benar-benar agresif pada awalnya, jelas apa yang akan terjadi setelahnya. Mereka lebih agresif dari kami dan sempat membuat peluang yang membentur mistar gawang,” kata Jurgen Klopp.

“Mereka mencetak gol dan kami mengambil alih penguasaan bola dan memainkan gaya yang kami inginkan. Tapi kami tidak beruntung dengan situasi melawan tim seperti Manchester United.”

“Akan sangat membantu apabila kami menetak gol dan bermain imbang 1-1 di babak pertama,” tambahnya.

Klopp mengakui Liverpool tak bermain impresif dalam laga ini, di samping dia memuji organisasi pertahanan Setan Merah khususnya performa David De Gea yang dinilai sangat fantastis menjaga gawang Setan Merah dari ancaman timnya.

“Di babak kedua, David de Gea melakukan penyelamatan yang fantastis. Jika Anda mencetak gol maka permainan berubah tetapi kami tidak memiliki cukup peluang, waktu atau kekuatan pada akhirnya,” kata Klopp.

Hasil ini membuat Liverpool belum meraih kemenangan dalam tiga pertandingan pertama Liga Inggris 2022/2023. Sebelum kalah dari Manchester United, mereka cuma bermain imbang dengan Fulham dan Crystal Palace.

Kekalahan ini membuat posisi Liverpool di klasemen terjun bebas. Mereka untuk sementara menduduki peringkat 16 dengan koleksi dua poin dari tiga pertandingan.

Di sisi lain, Manchester United berhasil keluar dari zona degradasi atas kemenangan perdananya di Liga Inggris musim ini. Mereka menduduki peringkat 14 dengan koleksi tiga poin dari tiga laga.

Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close