RegionalPolitik

Taipan Sulsel Ramai-ramai Tawarkan Aset untuk IAS di Pilgub Sulsel

BIMATA.ID, Makassar – Wacana polikus Golkar Ilham Arief Sirajuddin (IAS) untuk kembali bertarung di Pilgub Sulsel mendapat respons positif dari bekas pendukungnya di akar rumput.

Sejumlah tokoh masyarakat berlatar belakang pengusaha besar siap kembali jadi bagian pemenangan IAS di Pilgub Sulsel 2024 mendatang.

Para taipan ini ramai-ramai menyodorkan aset mereka berupa ruko untuk dijadikan IAS sebagai posko pemenangan.

Haji Taupin misalnya, bos salah satu SPBU di Luwu Timur ini berharap agar perjuangan IAS di Pilgub Sulsel 2024 mendatang bisa terwujud.

“Pilgub 2013 lalu belum rezeki. Mudah-mudahan perjuangan ini sudah bisa terwujud,” kata Taupin saat ditemui IAS di kediamannya di Luwu Timur, Rabu (10/8/2022).

Haji Taupin melihat posisi IAS di Pilgub Sulsel 2024 sama halnya berstatus petahana.

“Kita ulang perjuangan ini,” ucapnya.

Sebelumnya, Haji Tarra, pengusaha besar sekaligus tokoh masyarakat Takalar juga menyatakan untuk menyerahkan ruko miliknya untuk digunakan IAS sebagai posko induk pemenangan.

Selain itu, pengusaha ternama di Luwu Raya, Andi Cincing Makkasau juga menawarkan asetnya untuk jadi posko IAS.

Di Soppeng, tokoh masyarakat bernama Andi Akbar Singke siapkan ‘menghibahkan’ mobil double cabin-nya untuk digunakan mantan punggawa Demokrat Sulsel itu.

Diketahui, IAS sebelumnya memang tengah melawat ke daerah-daerah di Sulsel untuk membangunkan jejaring lamanya.

IAS adalah mantan Wali Kota Makassar dua periode. IAS maju di Pilgub Sulsel didampingi tokoh Luwu Raya, Ilham Aziz Qahhar Mudzakkar.

Hanya saja, pasangan ini kalah dari calon berstatus petahana, Syahrul Yasin Limpo-Agus Arifin Nu’mang.

Di Pilgub 2018, IAS absen. Saat itu, IAS menjalani hukuman setelah didakwa terlibat kasus korupsi saat menjabat Wali Kota Makassar.

[HW]

 

Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close