BeritaBola

Shin Tae-yong Panggil Satu Striker Baru ke TC Timnas Indonesia U-19

BIMATA.ID, Jakarta- Muncul satu nama striker baru yang mendapatkan pemanggilan Shin Tae-yong untuk menjalani TC bersama timnas Indonesia U-19 demi mempersiapkan ajang Kualifikasi Piala Asia U-20 2022.

Sebelumnya Shin Tae-yong memanggil 36 nama pemain yang kemudian dirilis oleh PSSI untuk mengikuti TC timnas Indonesia U-19. Kini daftar tersebut bertambah karena ada satu pemain lagi yang mendapatkan panggilan.

Ia adalah striker muda Barito Putera bernama Rahmat Beri Santoso. Kabar ini diketahui dari unggahan resmi klub via akun Instagram pada Jumat (26/8/2022).

“Garuda Calling! Penyerang muda Barito Putera, Rahmat Beri Santoso dipanggil untuk mengikuti pemusatan latihan timnas U-19 guna persiapan Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 pada 14-18 September mendatang di Surabaya,” tulis narasi postingan Barito Putera.

Dengan pemanggilan ini, Shin Tae-yong akan punya banyak pilihan untuk lini serang nantinya. Sebelumnya juru taktik asal Korea Selatan sudah memanggil delapan striker di pemusatan latihan.

Adapun pemusatan latihan timnas Indonesi U-19 sudah berjalan sejak 25 Agustus 2022. Garuda Nusantara akan menjalani TC di Jakarta sampai 6 September 2022 mendatang.

TC ini dilakukan demi mempersiapkan hasil terbaik di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. Tentunya bakal ada pemain yang dicoret nantinya untuk skuad akhir.

Indonesia sendiri akan menjadi tuan rumah Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 bersama Timor Leste, Hong Kong, dan Vietnam. Semua pertandingan dijadwalkan di Gelora Bung Tomo, Surabaya pada 14-18 September 2022.

 

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close