Berita

Sekda Kota Bandung Meminta Warga Dalam Perayaan 17 Agustus Tak Buat Lomba Panjat Pinang

BIMATA.ID, Bandung – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung, Ema Sumarna,  mengimbau warga untuk tidak menggelar lomba panjat pinang serta karnaval saat perayaan HUT Kemerdekaan ke 77 Republik Indonesia kegiatan tersebut disinyalir akan menimbulkan kerumunan.

“Harapan sebetulnya hal-hal yang berkaitan dengan makna, nilai, kesakralan, itu silakan dilaksanakan,” katanya, Selasa (16/08/2022).

Pihaknya menyatakan akan mengawasi berbagai kegiatan warga agar tetap bisa kondusif dan tidak terjadi kerumunan. Ia hanya mengingatkan warga agar mampu menahan diri untuk tidak menggelar karnaval.

“Permainan yang sifatnya menghibur, misalnya panjat pinang, saya pikir itu potensi bersentuhannya itu. Tidak mungkin tidak terjadi,” ucapnya.

Nantinya, setiap lurah camat ditugaskan untuk mengawasi kegiatan warga. Terlebih setiap lurah dan camat tidak diwajibkan untuk mengikuti upacara di Balai Kota Bandung pada 17 Agustus.

“Penyelenggaraan upacara di wilayah kerja masing masing. Itu menjadi bagian menginformasikan dan juga mengedukasi masyarakat bahwa pandemi masih terjadi,” jelasnya.(oz)

Tulisan terkait

Bimata
Close