Berita

Satu Orang Meninggal dan Ratusan Rumah Hangus Terbakar di Simprug Golf Jaksel

BIMATA.ID, Jakarta – Perwira piket Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Selatan, Deni Andreas menyatakan, satu orang tewas dan 100 rumah hangus terbakar dalam peristiwa kebakaran yang terjadi pada hari Minggu (21/08).di Jalan Simprug Golf II, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

“Terdapat 100 rumah tinggal dengan penghuni 200 kepala keluarga (KK)/555 jiwa terdampak. Korban satu orang meninggal dunia,” katanya, Senin (22/08/2022).

Dari laporan Command Center, penyebab kebakaran diduga karena korsleting listrik, Sementara itu, salah satu korban jiwa atas nama Nanang (48). Ia meninggal karena shock dan kelelahan.

Dinas Gulkarmat telah berhasil memadamkan api. Dugaan sementara, kebakaran disebabkan oleh korsleting listrik di salah satu rumah.

Sebelumnya, kebakaran terjadi di Jalan Simprug Golf II, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Minggu (21/8). 25 mobil pemadam kebakaran dan 110 petugas dikerahkan untuk memadamkan api.

Berdasarkan laporan Command Center Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) DKI Jakarta, informasi kebakaran itu pertama kali dilaporkan warga sekitar pukul 10.48 WIB.

Facebook Comments

Tulisan terkait

Bimata
Close