Berita

Ribuan Nakes Jateng Bakal Terima Vaksin Booster Tahap Dua

BIMATA.ID,Jateng – Vaksinasi booster dosis kedua untuk tenaga kesehatan (Nakes) di Jawa Tengah ditargetkan menyasar 164.917 orang. Ketersediaan vaksin pun mencukupi untuk kebutuhan suntik vaksin keempat tersebut.

Vaksinasi booster dosis kedua untuk tenaga kesehatan di daerah di Jawa Tengah telah dimulai seperti di Kudus, Jepara, Kota Semarang, Solo maupun daerah lain. Vaksinasi keempat ini dilakukan enam bulan bulan setelah vaksinasi ketiga.

Sementara itu, kasus covid-19 di Provinsi Jawa Tengah juga masih bergerak naik dalam sepekan ini. Jumlah warga terkonfirmasi virus korona baik dirawat di beberapa rumah sakit maupun isolasi terus bertambah, sehingga vaksinasi booster yang masih rendah terus digencarkan.

“Dari 207.656 tenaga kesehatan yang telah suntik vaksin booster di provinsi ini, ditargetkan 164.927 nakes mendapatkan dosis booster kedua,” kata Kepala Dinas Kesehatan Jawa Tengah Yunita Dyah Suminar, Senin (08/08/2022).

Menyinggung tentang ketersediaan vaksin, Yunita Dyah Suminar mengatakan ketersediaan vaksin yang ada mencukupi. Hingga saat ini, masih tersedia 444.572 dosis vaksin covid-19.(oz)

Facebook Comments

Tulisan terkait

Bimata
Close