BeritaNasionalPolitikUmum

Puan Bakal Safari Politik, Gerindra Siap Menyambut

BIMATA.ID, Jakarta- Tim safari politik DPP PDIP akan melanjutkan kunjungan ke Partai Gerindra. Wakil Ketua Umum Gerindra Habiburokhman mengaku pihaknya sudah menantikan kedatangan Ketua DPP PDIP Puan Maharani ke markasnya.

“Kami tentu menantikan, siap menyambut,” kata Habiburokhman, Jumat (26/08/2022).

Menurunya, pertemuan antar partai sangat baik bagi jalannya demokrasi di Indonesia. “Kita senang, sehingga pemilu ini kita suasananya cair,” kata dia.

Anggota Komisi III itu mengaku siap menyambut langsung dan memastikan Gerindra membuka pintu lebar bagi PDIP. “Kami terbuka menunggu Mba Puan, 10 jari terbuka,” kata dia.

Sebelumnya, Wakil Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Utut Adianto menyatakan, safari politik Ketua DPP PDIP Puan Maharani tidak akan berhenti usai pertemuan dengan DPP NasDem.

Rencananya, Puan segera bertemu Gerindra dan dilanjutkan Golkar.

“Sudah ke NasDem, tentunya berikutnya ke titik-titik lain ke Gerindra kemudian ke Golkar,” kata Utut pada wartawan, dikutip Kamis (25/08/2022).

Setelah Golkar, Utut menyebut PPP akan menjadi partai terkahir yang akan dikunjungi Ketua DPR bersama ronbongannya.

“Seterusnya mungkin terakhir nanti ke PPP,” kata Utut.

Puan diperintahkan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri untuk melakukan komunikasi politik.

Dirinya menargetkan, safari politik DPP PDIP bisa rampung dalam waktu dua bulan. Selanjutnya, hasil dari safari akan dibahas dengan ketua umum Megawati Soekarnoputri.

“Mudah-mudahan tidak sampai dalam tempo 2 bulan ini semua selesai dan Oktober sudah selesai, dengan begitu nanti kita bisa menyimpulkan kita laporkan kepada ibu ketua umum,” ungkapnya.

 

(ZBP)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close