Berita

Polsek Tasikmalaya Benarkan Adanya Penemuan Gas Alam

BIMATA.ID, Tasikmalaya – Kapolsek Tasikmalaya Jawa Barat , Iptu Mahmud Darmana membenarkan adanya warga di Kampung Rancabango, Desa Sukaratu, Kecamatan Sukaratu, Kabupaten Tasikmalaya, dihebohkan dengan penemuan sumber gas alami. Sumber gas itu ditemukan pada saat warga akan membuat lubang galian untuk sumur bor.

“Benar, telah ditemukan sumber gas dari penggalian sumur bor di rumah milik warga. Kejadiannya, bermula saat tiga penggali sumur melakukan penggalian. Tiba-tiba ada suara gemuruh dari dalam lubang. Itu diduga suara gas yang keluar,” katanya, Jumat (26/08/2022).

Pihaknya juga menjelaskan, saat proses penggalian terdengar suara gemuruh diduga suara gas sumber gas alam itu baru keluar ketika penggali melakukan penggalian lebih dalam.

“Proses penggalian sumur di rumah tersebut sempat dilakukan beberapa hari lalu sedalam 7,5 meter. karena airnya masih keruh, pemilik rumah kembali memanggil penggali sumur agar airnya jernih jika kedalaman sumur lebih dalam,” ucapnya.

Berdasarkan informasi saat ini, petugas kepolisian bersama pemilik rumah tengah berkoordinasi dengan Pihak Kecamatan dan Aparat Desa. Kemudian, akan dilaporkan ke Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Tasikmalaya, guna penelitian lebih lanjut.(oz)

Tulisan terkait

Bimata
Close