BeritaNasionalPolitik

PKS Klaim Sudah Bentuk Tim Kecil dengan NasDem dan Demokrat

BIMATA.ID, Jakarta – Partai Nasional Demokrat (NasDem), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), dan Partai Demokrat disebut sudah melakukan berbagai persiapan menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Bahkan, ketiga partai itu sudah membentuk tim untuk persiapan koalisi.

“Kita sudah mulai membentuk tim kecil. Jadi, tim kecil yang dimaksud adalah membahas masalah persiapan kerja sama koalisi PKS, NasDem, dan Demokrat, bukan hanya pertemuan formal antara pimpinan partai, tapi ada tindak lanjutannya. Itu yang membedakan komunikasi kami dengan partai-partai lain,” ucap Juru Bicara (Jubir) PKS, Muhammad Kholid, Selasa (02/08/2022).

Dia menyampaikan, tim khusus tersebut akan mempersiapkan hal-hal teknis, seperti menyamakan frekuensi, persiapan platform atau wadah koalisi, dan membahas rencana-rencana menuju Pemilu 2024.

Kholid juga mengeklaim, komunikasi dan kerja sama tim khusus menunjukkan kemajuan yang signifikan.

“Kemajuan komunikasinya sudah berlangsung dengan baik, tidak ada hambatan. Kecocokan juga sudah mulai terbangun dengan baik antara pimpinan partai maupun tim-tim yang berkomunikasi. Jadi, mungkin itu yang dimaksud dengan kemajuan yang signifikan,” terangnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Umum (Waketum) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem, Ahmad Ali mengungkapkan, partai terus menjalin komunikasi dengan semua partai politik (parpol).

Bahkan, komunikasi politik antara Partai NasDem, PKS, dan Partai Demokrat terus membaik. Namun, keputusan koalisi tetap ada di tangan Ketua Umum DPP Partai NasDem, Surya Paloh.

“NasDem tidak membatasi untuk berkomunikasi dengan partai-partai lain,” ungkap Ali, Senin (01/08/2022).

[MBN]
Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close