BeritaPolitikRegional

Pileg 2024, Gerindra Lamongan Targetkan 7 Kursi

BIMATA.ID, Jatim – Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kabupaten Lamongan, menggelar kegiatan pendidikan politik bagi pengurus dan kader di Kantor DPC Partai Gerindra Kabupaten Lamongan, Jalan Mastrip Nomor 103, Made, Lamongan, Jawa Timur (Jatim), Kamis, 4 Agustus 2022.

Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Lamongan, Raden Imam Mukhlisin mengungkapkan, saat ini pihaknya sedang menata kembali struktur hingga tingkat ranting atau desa.

“Setelah menerima amanat dari DPP menjadi ketua DPC bulan juli lalu, kami langsung melakukan konsolidasi dan sekaligus menjaring bakal calon legislatif,” ungkap pria yang akrab disapa Gus Imam ini, usai kegiatan tersebut.

Dari lima daerah pemilihan (Dapil) yang ada di Kabupaten Lamongan, putra KH Abdul Ghofur ini menyebutkan, setiap Dapil-nya sudah ada enam kader yang siap bertarung.

Pada pemilihan legislatif (Pileg) 2024 nanti, Gus Imam menegaskan, DPC Partai Gerindra Kabupaten Lamongan menargetkan perolehan minimal tujuh kursi dari yang sebelumnya hanya mendapat empat kursi.

“Dari total 10 calon yang akan berkompetisi, saat ini sudah ada 6 calon di setiap Dapil-nya. Dari 5 dapil, berarti totalnya sudah ada 30 calon yang menyatakan secara lisan siap maju lewat Partai Gerindra,” tegasnya.

Sementara di tempat yang sama, Wakil Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Lamongan, Anshori mengatakan, kegiatan itu sebagai upaya dalam memberikan pemahaman terhadap pengurus dan kader tentang pentingnya perjuangan kepada masyarakat melalui jalur politik.

“Tadi kami memberikan semangat kepada pengurus dan kader PAC se-Kabupaten Lamongan. Tujuan utamanya untuk mengatur strategi, bagaimana Partai Gerindra menjadi pemenang Pemilu dan Prabowo jadi Presiden,” kata Sekretaris Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lamongan ini.

[MBN]
Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close