Regional

Pemkab Tapin Kalsel Bakal Adopsi Penataan Pemukiman Kabupaten Gowa

BIMATA.ID, Gowa – Pemkab Tapin, Kalimantan Selatan, bakal mengadopsi pengeloaan kawasan permukiman dan penataan pertanahan Kabupaten Gowa.

Pemkab Tapin melakukan kunjungan kerja atau studi banding di Kabupaten Gowa pada Kamis (4/8/2022).

Sekretaris Kabupaten Gowa Kamsina menyambut baik atas dijadikannya Kabupaten Gowa sebagai lokus kunjungan kerja terkait pengelolaan kawasan permukiman dan pertanahan.

Kamsina menjelaskan, bahwa Pemkab Gowa telah menerbitkan SK bupati khusus penataan pemukiman dan kawasan kumuh di daerah ini.

“Kita berharap apa yang didapatkan dari hasil kunjungan kerja di Kabupaten Gowa ini dapat bermanfaat bagi Kabupaten Tapin,” harapnya.

Kepala Dinas Perkimtan Tapin Yumanto mengatakan, pihaknya mendapatkan banyak informasi berkaitan dengan pertanahan dan penanganan kawasan permukiman di Kabupaten Gowa.

Olehnya itu, hasil yang didapatkan di Kabupaten Gowa ini akan menjadi acuan dalam menyelesaikan masalah permukiman kumuh maupun persoalan asat di Kabupaten Tapin.

“Terkait penanganan aset daerah Kabupaten Gowa, sudah hampir tuntas tentang penanganannya.”

“Kemudian penanganan program Kotaku di Kabupaten Gowa, kawasan kumuh Kabupaten Gowa sudah hampir selesai dan ini bisa menjadi pembelajaran bagi kami dan bisa kami bawa program ini yang nantinya bisa membantu untuk menyelesaikan persoalan kamuh di Tapin,” jelasnya.

[HW]
Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close