BeritaEkonomiNasionalOlahragaRegional

Pemerintah Telah Siapkan 7 Lapangan Training Center di IKN

BIMATA.ID, Jakarta- Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan merasa senang karena akhirnya Tim Nasional (Timnas) Indonesia akan diberikan lokasi training center oleh pemerintah yang berlokasi di Ibu Kota Nusantara (IKN). Menariknya, Iriawan mengaku hanya meminta disediakan tiga lapangan kepada Presiden Indonesia, Joko Widodo, namun kenyataannya pemerintah bakal menyiapkan tujuh lapangan untuk training center Timnas Indonesia.

Jokowi mengadakan pertemuan dengan Iwan Bule –sapaan Iriawan- di Istana Merdeka, Jakarta Pada Rabu (03/08/2022) pagi WIB, bersama Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainuddin Amali. Dalam kesempatan tersebut, Iwan Bule menyebut bahwa Jokowi menyampaikan bahwa pemerintah berencana untuk membangun training center sepakbola di IKN.

Tak tanggung-tanggung, Jokowi mengatakan bahwa pemerintah menyiapkan lahan sebesar 30-50 hektar untuk mendirikan fasilitas tersebut. Padahal, Iwan Bule menyatakan PSSI hanya membutuhkan sekira 15 hektar saja.

Tak sampai di situ, Iwan Bule membeberkan bahwa Jokowi memiliki obsesi untuk membangun tujuh lapangan di training center tersebut. Padahal, menurut Iwan Bule, tiga lapangan saja sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan Timnas Indonesia.

“Beliau (Jokowi) akan bangunkan lengkap (fasilitasnya) semua di sana, termasuk lapangan, kolam renang. Beliau juga terobsesi untuk membuat tujuh lapangan, padahal kami tadinya bilang tiga lapangan saja sudah cukup,” kata Iriawan dalam konferensi pers virtual, Rabu (03/08/2022).

“Ya kami sangat tenang tentunya karena dengan begitu bisa semua kelompok umur latihan di sana,” imbuhnya.

Pria berusia 60 tahun itu membocorkan titik yang akan menjadi lokasi dari pembangunan training center tersebut. Meski belum diketahui secara spesifik, menurutnya lokasinya akan berada di antara Kota Balikpapan dan Samarinda dengan estimasi waktu perjalanan tak lebih dari satu jam dari Bandara Internasional Sepinggan, Balikpapan.

Akan tetapi, Iwan Bule menyebut bahwa sejauh ini desain dari training center tersebut masih belum dibuat. Yang jelas, Jokowi menjanjikan bakal membangunnya dengan dilengkapi fasilitas yang lengkap, termasuk dengan adanya asrama dan hotel.

 

(ZBP)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close