Regional

Kunker ke Bulukumba, Andi Iwan Aras Siap Kawal Pembangunan Bendungan Kahayya

BIMATA.ID, Bulukumba – Wakil Ketua Komisi V DPR Andi Iwan Darmawan Aras melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Bulukumba pada Sabtu (6/8/2022).

Pada kesempatan tersebut, Bupati Bulukumba Andi Muchtar Ali Yusuf mengajak politisi Gerindra itu meninjau lokasi rencana pembangunan bendungan Kahayya, Kecamatan Kindang.

“Kindang adalah jantungnya Bulukumba, olehnya perlu kita bangun dan manfaatkan sumber daya alam yang ada,” ujar Muchtar.

Dengan pembangunan bendungan yang berkapasitas jutaan kubik air ini, tentu bisa dimanfaatkan dengan banyak hal.

Selain pengairan bisa menjadi pembangkit tenaga listrik, air minum dan menjadi obyek wisata baru di Kahayya.

Jika bendungan ini terbangun, dampaknya bisa lintas kabupaten, karena bendungan tersebut bisa membantu memenuhi kebutuhan air baku daerah tetangga seperti Sinjai dan Selayar.

“Makanya ini perlu kita bangun, semoga dengan kehadiran beliau Pak AIA, bisa membuka jalan untuk terwujudnya harapan kita semua,” katanya.

Sementara itu, Andi Iwan Aras mengakui bahwa tahun ini ada puluhan bendungan di Indonesia yang sementara terbangun.

“Saat ini, ada puluhan bendungan yang terbangun di Indonesia, nah untuk rencana pak bupati Bulukumba untuk bangun bendungan di sini, tentu ada proses awal.”

“Semoga tahun depan sudah bisa masuk proses desain terlebih dahulu,” kata AIA akronim Andi Iwan Aras.

Andi Iwan memuji ide dan upaya bupati Bulukumba karena dengan cepat merespons potensi yang ada di daerahnya.

“Tentu ini bentuk keseriusan bupati, baru satu tahun lebih menjabat, beliau sudah mampu menggali potensi daerah yang dimiliki oleh Bulukumba,” pujinya.

[HW]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close