BeritaInternasionalOlahraga

Patut Diperhitungkan, Ini 10 Murid Valentino Rossi dari Akademi VR46 Mulai Bertaji di Ajang Balap

BIMATA.ID, Jakarta- Dengan mulai tenarnya nama VR46 sebagai salah satu tim yang berlaga di kasta tertinggi balapan motor dunia, publik mulai melacak siapa saja murid Valentino Rossi yang kini berlaga di gelaran balap motor. Ternyata jika disimak baik-baik, daftarnya cukup panjang lho!

Meski demikian, beberapa nama yang disebutkan di bawah ini telah secara resmi memisahkan diri dan berkarier di tim lain, di luar bendera VR46. simak daftar murid Valentino Rossi berikut ini.

1. Francesco Bagnaia

Masuk dalam akademi tahun 2014 lalu, ia berhasil menyerap ilmu sang legenda dan berhasil masuk ke kelas MotoGP pada usia 24 tahun. Bahkan namanya sempat digadang menjadi penantang juara dunia saat berhasil memangkas ketertinggalan poin hingga 48 poin dengan Fabio Quartararo di MotoGP 2021.

2. Luca Marini

Luca Marini merupakan adik satu ibu dengan Rossi, dan telah bergabung ke akademi VR46 dibawah Rossi sejak 2013 lalu. Puncak karirnya hingga saat artikel ini ditulis adalah peringkat kelima di MotoGP Austria. Dengan usia yang masih muda, rasanya kesempatan masih terbuka lebar untuk pembalap ini.

3. Calestino Vietti

Masuk ke dunia balap karena tidak sengaja ketika menggantikan Nicolo Bulega, ia kemudian berhasil membukukan dua kemenangan pada tahun 2020. masih berusia 19 tahun ia berlaga di bawah bendera Sky Racing Team VR46 di Moto2.

4. Niccolo Antonelli

Lama berlaga di segmen Moto3, ia berhasil mengoleksi 4 kemenangan dan 10 podium selama satu dekade karirnya di kelas tersebut. Ia pernah mengungkapkan keinginannya untuk bisa menjuarai Moto3, dan naik ke kelas Moto2.

5. Lorenzo Baldassarri

Namanya menjadi nama pertama sebagai murid Rossi yang resmi keluar pada tahun 2019. Kepergiannya meninggalkan lima kemenangan dan 11 podium untuk tim VR46 pada kelas Moto2.

6. Dennis Foggia

Foggia juga secara resmi mundur bersamaan dengan Baldassari pada tahun yang sama. Ia kemudian beralih ke tim Leopard Racing, Ia menilai kesempatannya lebih besar ketika ia bergabung dengan Leopard Racing.

7. Romano Fenati

Menjadi nama ketiga untuk murid Rossi yang resmi hengkang, pembalap berusia 25 tahun ini empat berlaga di Moto2 pada tahun 2018, namun memutuskan turun ke Moto3 bersama dengan tim Sterilgarda Max Racing.

8. Andrea Migno

Pada usia 25 tahun ia masih membalap di kelas Moto3. Sempat berpindah tim, namun pada musim 2020 ia kembali di bawah bendera tim VR46.

9. Marco Bezzecchi

Ia sudah membalap sejak usianya 6 tahun, dan mulai tampil di gelaran Moto3 sejak usianya 17 tahun pada 2018 lalu. Sempat dipandang memiliki prospek baik, ia direkrut oleh Red Bull KTM Tech3 untuk Moto2, namun kemudian dikembalikan ke Sky Racing Team VR46 setelah penampilan buruknya.

10. Franco Morbidelli

Bisa dikatakan pembalap yang satu ini adalah kelinci percobaan dari akademi VR46. Ia adalah murid pertama dari akademi VR46, memperoleh debut podium serta menyegel juara dunia Moto2 tahun 2017 lalu. Franco menjadi percobaan yang berhasil, lantaran Ia menjadi pembalap pertama yang mempersembahkan gelar untuk akademi besutan Rossi tersebut.

Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close