BeritaNasionalPolitik

PAN Tegaskan KIB Solid dan Kompak

BIMATA.ID, Jakarta – Wakil Ketua Umum (Waketum) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Amanat Nasional (PAN), Viva Yoga Mauladi, menepis isu yang menyatakan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) sedang retak.

Adapun tiga partai politik (parpol) yang tergabung dalam KIB, yakni PAN, Partai Golongan Karya (Golkar), dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Viva mengatakan, rencana KIB secara bersamaan mendaftar sebagai peserta pemilihan umum (Pemilu) 2024 ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia (RI) untuk membantah isu keretakan tersebut.

“Ini sebagai jawaban dan prediksi beberapa pernyataan di media bahwa, KIB sedang retak. Hal itu tidak benar,” katanya, Selasa (02/08/2022).

Sebab, penentuan pasangan calon (paslon) pemilihan presiden (Pilpres) 2024 akan ditetapkan secara aklamasi, musyawarah, dan tidak voting.

“Karena penentuan pasangan calon di Pilpres 2024 nanti akan ditetapkan secara aklamasi, musyawarah mufakat, tidak voting. Penetapan paslon tidak menjadi faktor yang dapat merusak kekompakan KIB,” papar Viva.

Tidak hanya itu, Viva menambahkan, pendaftaran secara bersamaan tersebut juga membuktikan ketiga parpol itu siap menjadi peserta Pemilu 2024.

“KIB siap menjadi peserta Pemilu 2024 dan akan bersama-sama memperjuangkan Pemilu yang Luber, Jurdil, dan berintegritas, demi membangun demokrasi Indonesia yang lebih baik lagi,” sambungnya.

Lebih lanjut, pendaftaran secara bersamaan tersebut menunjukan kepada publik bahwa KIB kompak dan solid.

“Menunjukkan kepada publik bahwa KIB dalam kondisi kompak, solid,” tegas Viva.

Viva mengemukakan, kekompakan itu menunjukkan ketiga parpol tersebut satu hati menuju Pilpres 2024 mendatang.

“Dan satu hati untuk menuju Pilpres 2024,” ujarnya.

[MBN]
Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close