BeritaBola

Newcastle United Siap Tebus James Maddison Rp907 Miliar dari Leicester City

BIMATA.ID, Jakarta- Newcastle United telah menyodorkan penawaran kedua untuk memboyong gelandang James Maddison dari sesama klub Liga Inggris Leicester City pada bursa transfer pemain musim panas ini.

Dikutip dari Antara , Selasa (2/8/2022), Newcastle dikabarkan siap untuk membayar sebesar 50 juta pounds atau sekitar Rp907 miliar untuk Maddison, naik 10 juta pounds dari tawaran pertama mereka.

Pada kesempatan sebelumnya Newcastle telah menawarkan 40 juta pounds atau sekitar Rp727 miliar untuk Maddison, namun The Foxes menolak penawaran tersebut karena menilai pemain asal Inggris itu memiliki nilai pasar di kisaran 60 juta pounds (sekitar Rp1 triliun).

Jika pada akhirnya nanti tawaran kedua Newcastle diterima oleh Leicester, Maddison akan menjadi pemain termahal sepanjang masa yang pernah dibeli oleh The Magpies, melewati rekor 40 juta pounds ketika membeli Joelinton dari Hoffenheim pada Juli 2019 lalu.

Belum menyerahnya Newcastle untuk mendapatkan Maddison diyakini tidak terlepas dari keinginan pelatih kepala Eddie Howe yang masih ingin menambah kekuatan di lini tengah timnya.

Sejauh ini Newcastle telah mendatangkan tiga pemain anyar yaitu mempermanenkan Matt Targett dari Aston Villa serta membeli Nick Pope dari Burnley dan Sven Botman dari Lille.

James Maddison menjadi salah satu pemain penting di dalam skuad Leicester City semenjak didatangkan dari Norwich City pada Juli 2018 lalu dengan biaya transfer mencapai 20 juta pounds (sekitar Rp362 miliar).

Selama membela The Foxes, pemain berusia 25 tahun itu telah tampil sebanyak 170 pertandingan dan mampu mencatatkan 45 gol serta 32 assist dari total 12.293 menit bermain. Selain itu, ia juga menyumbangkan satu gelar Piala FA dan Community Shield.

 

Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close