BeritaBola

Mikel Arteta Takjub Lihat Gabriel Jesus Langsung Nyetel Bareng Arsenal

BIMATA.ID, Jakarta- Pelatih klub Liga Inggris, Arsenal Mikel Arteta mengaku takjub dengan proses adaptasi dari penyerang anyar Gabriel Jesus yang datang pada bursa transfer musim panas ini.

Arteta menjelaskan Gabriel Jesus tentu dibebani ekspektasi tinggi, terlebih pemain asal Brasil itu datang dengan kesuksesan sebelumnya bersama Manchester City.

“Dia telah melakukannya dengan fantastis, kami sanga terkejut dengan cepatnya dia melakukan itu, tapi kami harus membagikan tanggung jawab tersebut,” jelas Arteta seperti dikutip dari Sky Sports, Kamis (4/8/2022).

“Dia adalah talenta yang luar biasa, pemain dengan mentalitas yang sangat menular, dan dia akan memberi kami banyak hal, tetapi itu adalah kontribusi tim pada akhirnya,” sambungnya.

Pada pra-musim kali ini, Gabriel Jesus tercatat mampu menunjukkan tajinya dengan mencatatkan tujuh gol dari lima pertandingan yang telah dijalani, termasuk catatan tiga golnya menghadapi Sevilla pada ajang Piala Emirates Sabtu lalu.

Arsenal merampungkan transfer Gabriel Jesus dari Manchester City pada awal bulan ini dengan biaya diperkirakan mencapai 45 juta poundsterling atau sekitar Rp816 miliar.

Jesus diberi nomor punggung 9 yang sebelumnya digunakan oleh Alexandre Lacazette dan ia mendapatkan kontrak jangka panjang dari Arsenal.

Pada musim lalu, Gabriel Jesus tercatat tampil pada 41 pertandingan Manchester City di berbagai ajang dan menyumbangkan 13 gol dan 12 assist dari 2.570 menit bermain.

Pemain berusia 25 tahun itu diperkirakan akan mencicipi debutnya bersama Arsenal pada ajang Liga Premier Inggris dengan menghadapi Crystal Palace pada pekan perdana, Jumat malam waktu setempat mendatang.

 

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close