BeritaNasionalOlahraga

Menpora dan Ketum PSSI Temui Jokowi di Istana, Training Center Sepak Bola Bakal Dibangun di IKN

BIMATA.ID, Jakarta- Pemerintah akan membangun pusat pelatihan sepak bola atau training center di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan. Kepastian ini didapat setelah adanya pertemuan Presiden Joko Widodo alias Jokowi bersama Menpora Zainudin Amali dan Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan di Istana Negara, Rabu (3/8/2022).

Menpora menjelaskan Presiden Jokowi menyambut positif berkembangan sepakbola di Tanah Air. Oleh sebab itu, akan dibangun pusat pelatihan sepakbola dengan fasilitas lengkap di IKN demi prestasi yang lebih baik lagi.

“Bapak Presiden setelah melihat perkembangan sepak bola nasional makin baik, maka beliau memberikan arahan kepada saya dan Ketua Umum PSSI segera akan membangunkan training canter sepak bola kita,” kata Amali dalam rilisnya

“Di situ semuanya sudah lengkap dan akan dilakukan di Ibu Kota Nusantara, ibu kota negara yang baru,” sambung menteri asal Gorontalo itu

Menpora melanjutkan, rencananya di IKN pemerintah akan membangun berbagai fasilitas olahraga, baik fasilitas utama maupun fasilitas pendukung secara lengkap.

Hal ini juga berkaitan dengan rencana pengajuan Indonesia sebagai tuan rumah Olimpiade 2036 kelak. Diharapkan bisa berjalan dengan mulus.

“Sekaligus beliau beberapa waktu yang lalu sudah memberikan arahan kepada saya untuk kita bidding menjadi tuan rumah Olimpiade 2036, tetapi proposal itu sudah mencantumkan pelaksanaannya ada di IKN,” imbuhnya.

Sementara itu, Mochamad Iriawan merasa gembira dengan gagasan Presiden Jokowi yang ingin membangun pusat pelatihan sepak bola di IKN. Menurutnya hal tersebut merupakan hal yang ditunggu-tunggu oleh masyarakat di Tanah Air.

“Ini yang ditunggu-tunggu oleh publik. Sekali lagi, terima kasih Pak Presiden atas atensi kepada sepak bola dan insya Allah sepak bola Indonesia akan terus baik dan maju,” ujar Iriawan.

 

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close