BeritaBola

Manchester United Krisis Striker, Chicharito Siap Main Tanpa Digaji

BIMATA.ID, Jakarta- Bintang tim MLS Los Angeles Galaxy, Javier ‘Chicharito’ Hernandez mengungkapkan bahwa dirinya siap kembali jika Manchester United membutuhkan jasanya suatu hari nanti.

“Jika United datang untuk [meminta bantuan] saya, maka saya akan mengatakan ‘ya, saya akan bermain secara gratis.’ Tentu saja, Anda tahu, saya akan melakukan itu,” ujar Javier ‘Chicharito’ Hernandez dikutip dari Goal Internasional, Rabu (10/8/2022).

Pernyataan Chicharito merupakan respons terhadap krisis penyerang tengah yang tengah dialami Manchester United di bawah asuhan pelatih Erik ten Hag pada awal musim ini.

Setan Merah tak punya banyak pilihan penyerang setelah Anthony Martial mengalami cedera dan Cristiano Ronaldo kurang fit. MU memang masih memiliki Marcus Rashford yang bisa di tempatkan sebagai ujung tombak, tetapi Erik ten Hag meyakini sang pemain akan lebih baik bermain di sisi kiri.

Manchester United dikabarkan sempat melakukan pendekatan terhadap striker Bologna Marco Arnautovic. Namun, klub asal Italia itu menegaskan tidak ingin melepas striker 33 tahun tersebut pada bursa transfer musim panas ini.

Hernandez yang kini berusia 34 tahun, memang bukan jadi incaran Manchester United untuk menutup masalah krisis penyerang mereka pada awal musim ini. Namun, sang striker asal Meksiko itu siap jika Setan Merah memintanya kembali.

Javier Hernandez sempat menjadi striker andalan Manchester United dari 2010 hingga 2014. Dia diboyong oleh Sir Alex Ferguson yang saat itu masih menjadi manajer Setan Merah.

Bersama Manchester United, Chicharito yang diboyong Setan Merah dari klub Meksiko Chivas Guadalajara turut meraih tiga trofi juara yakni Liga Inggris 2011, 2013 dan Community Shield 2011.

Setelah itu, striker dengan tinggi 1,75 meter itu meninggalkan Manchester United pada 2014 untuk bergabung dengan Real Madrid dengan status pinjaman semusim dan kemudian dijual ke Bayer Leverkusen setahun berselang.

Selepas meninggalkan Manchester United secara permanen, Chicharito kemudian kembali ke Inggris dengan membela West Ham United pada 2017 untuk kemudian berseragam Sevilla pada 2019 dan sejak 2020 bermain di LA Galaxy.

Meski teruka untuk membantu Manchester United, Hernandez menekankan bahwa dia juga sangat menghormati kontraknya bersama LA Galaxy.

“Saya juga ingin menghormati klub saya. Saya bermain sangat konsisten dan dalam pikiran saya, keyakinan saya adalah tentang memenangkan kejuaraan bersama LA Galaxy,” tegas Hernandez.

“Di masa depan, jika sesuatu terjadi maka itu terjadi – tetapi dalam pikiran saya, saya 100 persen bersama LA [Galaxy],” tambahnya.

 

Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close