BeritaBola

Manchester United Bungkam Liverpool, Erik ten Hag: Ini Baru Permulaan

BIMATA.ID, Jakarta- Manajer Manchester United, Erik ten Hag menggarisbawahi bahwa kemenangan timnya atas Liverpool dalam laga pekan ketiga Liga Inggris 2022/2023 baru permulaan dari perjalanan panjang Setan Merah musim ini.

Duel Manchester United vs Liverpool dalam pertandingan yang berlangsung di Old Trafford, Selasa (23/8/2022) itu berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan tuan rumah.

Tim asuhan Erik ten Hag unggul dua gol lebih dulu dalam laga ini berkat aksi Jadon Sancho pada menit ke-16 dan Marcus Rashford saat babak kedua berjalan delapan menit.

Sementara Liverpool yang tampil dominan dalam penguasaan bola, cuma mampu memperkecil ketertinggalan lewat satu gol yang dicetak Mohamed Salah pada menit ke-81.

Ten Hag memuji performa para pemainnya yang dinilai tampil sangat berani dan bekerja ekstra keras untuk membawa Manchester United bangkit dari keterpurukan setelah dua kekalahan beruntun di awal musim.

Meski demikian, juru taktik asal belanda itu menegaskan bahwa kemenangan atas Liverpool baru permulaan. Dia ingin Lisandro Martinez dan kawan-kawan tampil lebih baik lagi di laga ke depan.

“Saya menginginkan pendekatan yang berbeda dan sikap yang berbeda dan itulah yang mereka bawa ke lapangan,” kata Erik ten Hag kepada Sky Sports dikutip dari BBC Sport, Selasa (23/8/2022).

“Ini baru permulaan. Kami bisa bermain dengan lebih tenang dan lebih berbahaya. Jadilah tim dan miliki semangat yang baik – dan itu apa yang kita lihat hari ini,” tambahnya.

Menurut Erik ten Hag, kemenangan Manchester United atas Liverpool tak hanya perihal taktik di lapangan. Dia melihat Bruno Fernandes dan kawan-kawan kini lebih memiliki semangat juang dibanding ketika dua kali kalah beruntun kontra Brighton (1-2) dan Brentford (0-4).

“Kita bisa berbicara tentang taktis tetapi ini semua tentang sikap. Ada komunikasi dan semangat juang,” jelas Ten Hag.

“Ini tidak selalu tentang apa yang saya katakan. Saya katakan kami harus lebih banyak bertindak daripada bicara, dan memastikan tampil sebagai tim, bertarung dan berani serta saling memberi opsi [di atas lapangan],” tambahnya.

Tambahan tiga poin membuat Setan Merah yang sebelumnya menghuni zona degradasi, kini naik ke peringkat 14 dengan koleksi tiga poin dari tiga pertandingan.

Mereka melewati posisi Liverpool yang untuk sementara harus puas duduk di peringkat 16 klasemen dengan dua poin hasil dari dua imbang dan sekali kalah dalam tiga laga pertama Liga Inggris 2022/2023.

 

Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close