Regional

Lomba Senam Sehat Libatkan Bank BRI dan Bank Sulselbar

BIMATA.ID, SOPPENG — Lomba senam sehat Nusantara (Senam pantai losari) dilombakan dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke-77 tahun 2022.dan kegiatan tersebut tim penggerak PKK Kabupaten Soppeng gelar selama 2 hari yakni 8-10 Agustus 2022 di taman Kalong Watansoppeng.

Panitia lomba Andi Nurlina mengemukakan bahwa dasar pelaksanaan lomba senam sehat Nusantara merupakan hasil pertemuan pengurus TP PKK Kabupaten Soppeng terkait peringatan hari Kemerdekaan RI ke-77

Adapun tujuan pelaksanaannya yakni untuk menggelorakan semangat hidup sehat melalui olahraga dengan melibatkan seluruh SKPD, TP PKK dan 14 organisasi wanita di Soppeng.

“Pembiayaannya berasal dari partisipasi TP PKK Soppeng, Bank Sulselbar dan Bank BRI Soppeng, Ungkap Andi Nurlina.

Sementara, Ketua TP PKK Kabupaten Soppeng Hj.Nurjannah dalam sambutannya mengakui bahwa sejak 2 tahun terakhir banyak agenda kegiatan yang biasanya dilaksanakan dalam rangka hari besar, namun tidak dapat dilaksanakan secara meriah dikarenakan adanya Pandemi covid-19 yang membatasi ruang gerak.

“Alhamdulillah, keadaan berangsur baik dan Soppeng sudah memasuki fase new normal maka lomba senam sehat Nusantara dilaksanakan dengan meriah, Kata Hj.Nurjannah.

Disampaikan bahwa lomba senam dilaksanakan guna memasyarakatkan olahraga senam, menggelorakan semangat hidup sehat, memelihara semangat kebersamaan, memelihara kebugaran fisik dan memberikan suatu wadah bagi pecinta senam untuk turut serta membangun masyarakat yang sehat dan sejahtera.

” Terima kasih kepada panitia dan seluruh pihak yang terlibat atas terlaksananya lomba senam sehat Nusantara, semoga berjalan kondusif, aman dan juri tetap menjunjung tinggi sportifitas, Harap Hi.Nurjannah.

Bupati Soppeng HA.Kaswadi Razak menyampaikan apresiasi atas upaya ikut serta berkontribusi melaksanakan senam sehat Nusantara.

Dikatakan, olahraga/senam untuk mempererat silaturahmi dan kebijakan menghadapi 17 Agustus.” Desa/Kelurahan dan Kecamatan se-Kabupaten Soppeng semua beraktifitas bagaimana mengembalikan aura/Marwah menjelang 17 Agustus, Ucap Andi Kaswadi Razak.

” Ini upaya dalam rangka pemulihan ekonomi dan upaya menggerakkan semangat persatuan dan kesatuan dalam rangka perayaan hari Proklamasi Kemerdekaan Indonesia, “tutupnya.

***

Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close