BeritaOlahraga

Legenda Bulu Tangkis Indonesia, Owi – Butet, Ramaikan Piala Presiden 2022

BIMATA.ID, Jakarta- Ajang Piala Presiden 2022 akan dimeriahkan dengan kehadiran legenda dan bintang bulu tangkis nasional lewat penampilan pertandingan eksibisi yang akan berlangsung di GOR Nanggala Cijantung, Jakarta Timur, Jumat (4/8/2022).

Menurut informasi tertulis yang diberikan PP PBSI, legenda bulu tangkis yang dimaksud ialah ganda campuran peraih medali emas Olimpiade Rio 2016, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, dan ganda putri Pelatnas Cipayung Ribka Sugiarto/Siti Fadia Silva Ramadhanti.

“Hari Jumat sebelum babak semifinal dimulai, kami akan menggelar laga eksibisi Owi/Butet melawan Ribka/Fadia,” kata Kepala Bidang Humas dan Media PP PBSI Broto Happy, Kamis (3/8/2022).

Menurut Broto, pertandingan eksibisi itu memang akan menampilkan persaingan dari dua pasangan dengan sektor yang berbeda. Hal ini mengingat sesi hiburan ini diinisiasi oleh pihak Flypower, salah satu sponsor Piala Presiden 2022 yang juga masih menaungi keempat pebulu tangkis tersebut.

Laga eksibisi akan dimulai pada pukul 13.00 WIB di GOR Nanggala, katanya. Selain menjadi hiburan, laga eksibisi ini juga bertujuan menjadi inspirasi para peserta.

“Selain untuk lebih memeriahkan gelaran Piala Presiden 2022, laga eksibisi ini juga diharapkan mampu memberi inspirasi dan motivasi kepada para peserta atlet-atlet muda yang berlaga. Semoga mereka bisa lebih terpacu untuk berkembang dan berprestasi ke depan,” katanya menambahkan.

Hadir sebagai ajang perdana, Piala Presiden 2022 menyediakan hadiah dengan nominal besar yaitu mencapai Rp1,55 miliar.

Menurut Wakil Ketua Pelaksana Piala Presiden 2022, Edi Sukarno, nominal ini akan dibagi menjadi dua, yaitu masing-masing sebesar Rp500 juta bagi Pengurus Provinsi (Pengprov) dan Rp555 juta sisanya akan dibagi kepada atlet-atlet yang menjadi juara.

PBSI merinci, Pengprov yang menjadi juara umum akan mendapat dana pembinaan Rp250 juta, peringkat kedua Rp150 juta, dan posisi ketiga dapat Rp100 juta. Sementara bagi atlet pun akan mendapat besaran hadiah tersendiri.

 

Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close