RegionalBeritaNasionalPeristiwaUmum

Kutai Kartanegara Siap Dukung Aksi Pengibaran 10 Juta Bendera Merah Putih

BIMATA.ID, Kukar- Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara mengikuti zoom meeting dengan Dirjen Politik dan Pemerintah Umum Kementrian Dalam Negeri, bersama kabupaten/kota se Indonesia membahas terkait aksi 10 Juta bendera merah putih.

Zoom meeting dilakukan di Vidcom Pemkab Kukar pada Selasa, 2 Agustus 2022 lalu. Pemkab Kukar pun siap mendukung aksi pengibaran 10 juta bendera di seluruh Indonesia.

Kegiatan tersebut sebagai bentuk rasa nasionalisme dalam rangka kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-77. Selain itu, menindaklanjuti surat Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor 003.1/4397/SJ tanggal 29 Juli 2022, perihal Menyemarakkan Dirgahayu Ke-77 Republik Indonesia (RI).

Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kukar, Rinda Desianti, kegiatan tersebut akan melibatkan semua unsur yang ada di Kukar. Seperti, Organisasi Perangkat Daerah (OPD), partai politik, pihak swasta bahkan masyarakat.

“Melibatkan semua unsur, harapannya bisa menyukseskan kegiatan pemasangan 10 juta bendera se Indonesia,” ungkapnya.

Adapun titik yang akan menjadi lokasi pemasangan di Kabupaten Kukar, mulai dari titik nol, sepanjang Sungai Mahakam hingga Kilometer 5. Titik itu menjadi sebuah keharusan, sebab lokasi tersebut kerap dilalui oleh masyarakat.

 

(ZBP)

Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close