Regional

Konjen Australia Bahas Kerja Sama Berbagai Bidang dengan Pemkab Sinjai

BIMATA.ID, Sinjai – Konsulat Jenderal (Konjen) Australia untuk Kota Makassar, Bronwyn Robbins berkunjung ke Kabupaten Sinjai, Kamis (4/8/2022).

Kunjungan tersebut dalam rangka mempererat hubungan Indonesia-Australia khususnya dengan Pemkab Sinjai.

“Alhamdulillah hari ini kami kedatangan Konjen Australia. Ini adalah suatu penghargaan dan penghormatan bagi Pemkab Sinjai,” kata Bupati Sinaji Andi Seto Ghadista Asapa.

Sebagai alumnus salah satu kampus di Melbourne, Australia, banyak hal yang dibahas Seto dalam pertemuan tersebut, khususnya soal pembangunan dan potensi yang ada di Sinjai.

Seto mengatakan, pertemuan kali ini merupakan peluang bagi Pemkab Sinjai untuk melakukan kerja sama dalam berbagai bidang ke depannya.

“Ini kesempatan yang luar bisa bagi kami karena hasil dari pertemuan ini kita akan tindaklanjuti dengan rencana melaksanakan pertemuan dengan pengusaha Australia untuk memperkenalkan berbagai produk-produk UMKM termasuk potensi wisata di Sinjai,” kata ASA akronim politikus Gerindra ini.

Seto berharap, dengan kunjungan ini, ke depan produk UMKM dan berbagai potensi alam yang ada di Sinjai bisa diekspor ke Australia, serta bisa mendatangkan investor untuk menanamkan investasi.

Sementara itu, Bronwyn Robbins mengatakan, bahwa kunjungan perdananya ke Sinjai ini banyak informasi yang berguna bagi pemerintah Australia.

“Saya senang berkunjung ke Sinjai dan bertemu dengan pemerintah daerah untuk mendiskusikan berbagai bidang kerja sama antara Australia dengan Kabupaten Sinjai, ” katanya.

Pemerintah Australia saat ini juga konsen dalam pengembangan dunia pertanian, sehingga ada peluang untuk menjajaki kerja sama antar kedua negara ini.

[HW]
Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close